Peserta Didik Baru MAN 1 Bulukumba Ikuti Training Motivasi

RUJUKAN NEWS, BULUKUMBA – Peserta didik baru MAN 1 Bulukumba sejumlah 245 orang menggikuti kegiatan Training Motivasi Pembinaan Karakter, bertema “Membangun Intelektual Siswa yang Mandiri, Kreatif, Disiplin, Jujur, Bertaqwa Menuju Madrasah Hebat dan Bermartabat” di aula sekolah, Sabtu 13 juli 2019.

Kepala Madrasah MAN 1 Bulukumba, Drs. Sabil, M.Pd.I, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan materi penutup dari rangkaian materi Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang berlangsung selama 3 hari dari 11-13 juli, bertujuan agar siswa baru lebih percaya diri, optimis, semangat, hormat pada guru dan orangtua.

“Ini materi terakhir dan setelah kegiatan ini terlaksana diharapkan siswa-siswi baru lebih berkarakter, semangat dan percaya diri dalam belajar” ungkapnya.

Hadir sebagai pemateri, Hadi Kasmaja DS, S.Pd, M.Pd, CH, CHt, Trainer Pendidikan dan Motivator yang juga Koordinator Kelas Inspirasi Kabupaten Bulukumba.

Hadi dalam pemaparan materinya menyampaikan beberapa tips bagaimana menjadi siswa yang cerdas dengan menguasai beberapa teknik menghafal cepat, membaca cepat, mencatat yang baik, serta mendorong siswa untuk selalu berpikir dan bertindak positif, semangat, serta fokus dalam belajar.

Sebelum kegiatan berakhir, Hadi mengajak peserta berkontemplasi agar selain mereka mantap dalam hal intelektual, mereka juga mantap juga dalam hal spiritual, serta lebih hormat kepada guru dan orangtua.

Diakhir kegiatan, kepsek MAN 1 Bulukumba, Sabil memberikan apresiasi kepada kegiatan tersebut, yang menurutnya sangat luar biasa, anak-anak begitu semangat, antusias, dan senang mengikuti materi, mereka juga begitu terharu mengikuti sesi kontemplasi dari pemateri.

“semoga melalui training ini anak-anak semakin termotivasi dalam menempuh proses belajar mengajar di MAN 1 Bulukumba, sehingga benar-benar bisa menjadi siswa yang intelek, kreatif, berkarakter dan religius sesuai tema kegiatan, Insya Allah,” tutupnya.



Loading...