Polres Karo Bersihkan Abu Erupsi Gunung Sinabung di Jalan Protokol

KARO  – Polres Tanah Karo menerjunkan kendaraan penyemprot air untuk membersihkan abu setelah erupsi Gunung Sinabung  di jalan Jamin Ginting Kabanjahe dan Berastagi , Jumat 14//08/2020 .

Penyemprotan dilakukan karena abu sisa material yang dimuntahkan Gunung Sinabung di sepanjang jalan Jamin Ginting antara Kabanjahe dan Berastagi tersebut cukup tebal.

“Kondisi jalan jadi licin sehingga kita terjunkan mobil penyemprot untuk membersihkan abu vulkanik di jalan Jamin Ginting samapai ke Pusat Kota ” kata Kasat Sabhara AKP Enda Tarigan .

Penyemprotan dimulai dari jalan depan Mako polres Karo Jalan Vetran sampai ke Desa Sumber Mufakat kecamatan Kabanjahe .

“Diutamakan jalan utama tengah Kota Kabanjahe yang dibersihkan dari abu vulkanik Gunung Sinabung ” ungkap dia.

Selain itu, lanjut AKP Enda Tarigan , pihaknya juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Lintas Karo – Langkat tepatnya di Desa Naman Kecamatan Namantran , karena abu vulkanik sudah sering menyerpa desa tersebut dan bahkan abu vulkanik yang hari Senin kemarin pun belum habis , ini sudah datang lagi ” ucap AKP Enda Tarigan.

( SURBAKTI )

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi