Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Gowa Sudah Terbentuk

RUJUKANNEWS.com, GOWA – Alat Kelengkapan Dewan (AKD) terbentuk berdasarkan rapat yang dihadiri anggota DPRD Gowa yang tergabung di setiap komisi, rapat pemilihan pimpinan komisi  dipimpin unsur pimpinan DPRD Gowa sesuai tugas dan kewenangan masing-masing.

Dalam pantauan awak media rapat pemilihan pimpinan komisi  DPRD Gowa berlangsung aman, tertib sesuai agenda disertai saling menghargai dengan tetap mengedepankan etika politik.

H.Rafiuddin SE, Ketua DPRD Gowa mengatakan ke awak media “Sesaat setelah rapat mengharapkan agar setelah terbentuknya alat kelengkapan dewan (AKD) ini, pihak eksekutif dalam hal ini Pemkab Giwa segera menyerahkan Kebijakan Umum Anggaran Platfom Perioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) untuk segera di bahas disetiap Komisi, kami harapkan Pemkab Gowa secepatnya memasukkan KUA PPAS untuk di bahas bersama OPD terkait dan insya Allahllah besok (Jum’at,15-11-2019) kita juga akan rapat untuk  menentuan pimpinan Badan Kehormatan (BK) DPRD Gowa”. Ujar H.Rafiuddin

Berdasarkan hasil rapat penentuan pimpinan komisi DPRD Gowa nampak kolaborasi perwakilan anggota fraksi DPRD Gowa disetiap komisi sebagai wujud kebersamaan.

Berikut pimpinan Komisi DPRD Gowa yang terpilih

Komisi I
Ketua : H. Muslimin S.Ag.   Dg.Mile
Wakil Ketua : Hj. Irmawati Haeruddin SE.
Sekretaris : Dian Purnamasari SH.M.Si

Komisi II
Ketua     : Nasruddin Sitakka S.Sos
Wakil Ketua : Hj St. Haniah Hafid SE.
Sekretaris. : Drs.H.Muh.Basir Dg.Bella

Komisi III
Ketua  : Andi Lukman Naba SE. MM
Wakil Ketua : Ir.H.Muhammad Amir Ali
Sekretaris : Asrul Dg.Riolo

Komisi IV
Ketua.    : Ramli Sidik Dg.Rewa S.Sos
Wakil Ketua : ST.Husniah SE. Dg.Talenrang
Sekretaris. : Abd. Rahman Dg.Lalang

Setelah rapat pemilihan pimpinan komisi DPRD Gowa dilanjutkan rapat pemilihan pimpinan Badan Pembuat Peraturan Daerah ( BAPEMPERDA ) DPRD Gowa dan yang terpilih adalah
Ketua Ir. H.M.Anwar Usman
Wakil Ketua Hasmollah MB SE.
Sekretaris dari staf sekretariat Dewan.

Penerbit : Firdauz

Editor : Ali


Loading...