Cegah Covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bagikan Masker Ke Warganya

KARO  – Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk melindungi warganya dari Covid-19. Seperti yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Kabupaten Selasa (15/09). Selain penyemprotan disinfektan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, pihaknya  juga membagikan masker gratis untuk warganya.

Danramil 05/PY Kapten Inf K Ginting mengungkapkan, Pembagian masker ini dilakukan secara door to door kepada warga. Tak hanya membagikan masker saja, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, Bidan desa dan BPD, juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau kepada warganya untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Kita juga lakukan sosialisasi terkait dengan covid-19, serta menghimbau masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota dahulu, kecuali kalau benar-benar penting, dengan cacatan melapor ke ketua RT setempat,” ungkapnya.

Ginting juga menjelaskan, memerangi wabah covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan saja. Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini bisa ikut mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Karo.

( SURBAKTI )

 

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi