Desa Tarowang Laksanakan Tes Seleksi Calon Perangkat Desa

JENEPONTO – Tim seleksi calon perangkat desa Tarowang melaksanakan Tes penjaringan calon perangkat desa di aula kantor desa Tarowang kecamatan Tarowang kabupaten Jeneponto, Kamis (16/01/2020)

Seleksi tersebut diikuti sebanyak 16 perserta. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh kepala desa terpilih periode 2019-2025 Saharuddin Sila

Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa tes seleksi calon perangkat desa Tarowang selain amanah undang-undang dalam mengangkat dan memberhentikan perangkat desa juga merupakan proses untuk memahami tugas dan fungsi perangkat desa dalam membantu penyelenggaraan pemerintahan sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat tanpa terkecuali.

Baca Juga

“kita berharap melalui seleksi ini, teman-teman calon perangkat desa dapat memahami tugas dan fungsi sebagai perangkat desa, sehingga dalam menjalankan tugas ke depan dapat membantu kepala desa dalam menjalankan fungsi pemerintahan dan memberikan pelayanan yang prima bagi setiap warga masyarakat terkhusus warga desa Tarowang tanpa terkecuali”, Sambutnya

Ditempat yang sama ketua BPD desa Tarowang Abdul Majid dalam sambutannya ia mengharapkan terbangunnya sinergitas antara pemerintah desa, warga, dan seluruh kelembagaan yang ada di desa Tarowang.

Ketua BPD juga memberikan imbauan agar calon perangkat desa yang tidak memiliki kesempatan menjadi perangkat desa agar tetap optimis dan memberikan masukan agar desa Tarowang dapat meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia dan lapangan kerja agar lebih banyak menyerap dan memberdayakan masyarakat.

“mari kita tetap menjaga sinergitas, persatuan antar masyarakat agar bersama-sama mebangun desa Tarowang yang lebih baik ke depannya. Bagi yang ikut seleksi namun belum terpilih sebagai perangkat desa,, agar tidak berkecil hati, insya allah ke depan kita masih punya banyak kesempatan untuk terlibat bersama dalam membangun desa Tarowang, intinya kita dapat menjaga sinergitas dan menyalurkan ide bersama dalam membangun desa Tarowang”

Menurut Tim Seleksi pelaksanaan tahapan seleksi calon perangkat desa di mulai dengan tes tertulis setelah itu dilanjutkan seleksi dengan tes wawancara hasilnya akan diumumkan tanggal 17 Januari 2020 sehari setelah tes dilaksanakan.

Editor : Syadir Ali

Penulis : Junaedi Ham
Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi