Koramil 01/BJ Ajari Siswa SD Cara Cuci Tangan Cegah Virus Corona

KARO – Siswa Sekolah Dasar (SD) di Karo diajari cara cuci tangan penghilang kuman, versi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Satu di antaranya SDN 040516 bersama Babinsa dari jajaran Kodim 0205/TK , seluruh siswa diajarkan langkah cuci tangan, sebagai upaya pencegahan atas virus-virus, khususnya Corona.

Plh Danramil 01/BJ Peltu Jeskel Sembiring  mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di Indonesia khususnya pada anak-anak SD N Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo.

Rencananya, program peduli kesehatan tersebut akan dilakukan hingga ke seluruh lapisan masyarakat.

Jajaran Kodim 0205/TK  mencontohkan siswa SDN 040516  , 6 langkah cuci diajarkan 6 langkah cuci tangan yang benar versi WHO bersama Babinsa 01/BJ , Senin 16/03/2020 .

“TNI , dalam hal ini Kodim 0205/TK dan jajarannya ikut peduli kesehatan dengan mensosialisasikan 6 langkah cuci tangan yang benar.”

“Harapannya semoga bisa terhindar dari virus terutama anak-anak sekolah agar tidak terinfeksi,” jelas Plh Danramil Peltu Jeskel Sembiring.

Kepala SDN 040516 Raden br Tarigan Spd mengatakan di sekolahnya sudah diwajibkan bagi seluruh siswanya untuk cuci tangan menggunakan sabun sebelum dan sesudah berkegiatan.

Setidaknya ada air yang berada di depan kelas lengkap dengan handsanitizer untuk para siswa dan semua guru.
Mereka selalu diajarkan untuk menjaga kebersihan diri baik teori maupun praktik.

“Semua harus sehat fisik, psikis, cerdas sehingga siap belajar.
“Kita juga ada Jumat bersih rutin. “Semua itu bertujuan agar para siswa dan guru terhindar dari berbagai banyak penyakit.”

“Kita siapkan generasi kita untuk mengantisipasi secara dini agar tidak muncul wabah apapun,” katanya.

(SURBAKTI)

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi