Pengurus BEM FKIP Unismuh Makassar Salurkan Bantuan Hasil Donasi

MAKASSAR – Pengurus BEM FKIP Unismuh Makassar salurkan hasil open Donation “LEMBAGA SE FKIP Unismuh Makassar” kepada Masyarakat kurang mampu, dimana titik sasaran adalah pemulung yang ada di Kota Makassar yang melintas di Jalan Sultan Alauddin.

Hal ini dilakukan karena menurut kajian Mahasiswa lembaga Se FKIP bahwa masyarakat betul-betul membutuhkan bantuan, karena mereka berpenghasilan terhadap sampah yang mereka kumpulkan untuk dijadikan rupiah.

Dengan melihat keadaan sekarang dimana wabah Covid-19 masih menyebar bahkan tanggal 18 April 2020 Makassar akan memberlakukan PSBB ini akan membuat keterbatasan pula kepada para pemulung yang menggantungkan nasibnya di Pesisir jalan Kota.

Menurut Alex Selaku Ketua Umum BEM FKIP Unismuh Makassar mengatakan “ semoga dengan bantuan yang ala kadarnya ini bisa meringankan si penerima dan juga Alex berharap kegiatan seperti ini massif dilakukan oleh masyarakat yang berada( yang mampu) dengan memberikan bantuan Sembako yang mejadi kebutuhan dasar manusia diranah bahan pokok makanan, dan juga mari seluruh elemen Masyarakat kita bersatu melawan Covid-19 ini dengan memerhatikan saudara kita yang kurang mampu dan semoga Pemerintah juga bisa secara massif mengontrol masyarakat nya yang kurang mampu.

Riska ( Sekbid SDM BEM FKIP Unismuh Makassar) menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan ini bukan awal dari Keluarga Besar dari FKIP Unismuh Makassar namun, pimpinan kami di FKIP juta turut serta bergerak membantu Masyarakat dan Pemerintah, maka daripada itu Kegiatan ini adalah satu kesatuan dari Keluarga Besar elemen yang ada di FKIP dan kami dari kelembagaan ikut serta menyalurkan hasil donasi yang kami dapat dari beberapa elemen mahasiswa di FKIP itu sendiri.

Kegiatan ini juga menjadi keharusan bkarena sebagai mahasiswa kita tidak hanya menjadi Controling di Masyarakat namun harus turut aktif di lapangan membantu. Alex juga menambahkan bahwa memang sudah seharusnya kita elemen Pimpinan dan Mahasiswa serta jajaran pemerintah bersatu untuk bersama menangani wabah Covid-19 ini semoga dengan bersatu nya kita Wabah ini segera berlalu dan kita bisa berkumpul Seperti sebelum Covid-19 ini melanda Negara Kita Tercinta ini.(*)

 

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi