Kembali, Dinas Pendidikan Kab Karo Perpanjang Libur Sekolah Akibat Covid 19

KARO  – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menaikkan status Corona Virus Desease 2019 (Covid19) dari siaga menjadi tanggap darurat. Atas status tersebut, Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Karo kembali memperpanjang masa libur sekolah terhitung dari tanggal 15 April hingga 24 April 2020 mendatang.

Sebelumnya libur tersebut sudah dimulai dari tanggal 20 Maret  hingga 31 Maret 2020 Silam. Kemudian kembali diperpanjang hingga tanggal 9 Mei dan proses belajar akqn kembali sekolah pada 11 Mei mendatang .

“Ini kali ketiga kita memperpanjang libur sekolah dikarenakan situasi masih belum normal dari wabah virus corona,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Karo Eddi Suryanta Surbakti ketika dihubungi wartawan Kamis (16/4/2020) melalui via ponsel.

Dijelaskannya, bahwa libur sekolah tidak serta-merta membuat para siswa/i menjadi ketinggalan dalam mengikuti proses belajar. Karena, lanjutnya, seluruh tenaga pendidik sudah diintruksikan untuk melakukan pembelajaran dengan memakai metode online atau daring.

“Kita harapkan para orangtua siswa dapat berperan aktif untuk mengawasi para putra-putrinya agar belajar dan tidak keluar rumah semasa wabah Covid19 masih ada,” pesannya.

Kadisdik Kabupaten Karo berpesan kepada para tenaga pendidik agar tetap di rumah dan melakukan sosial distancing (menjaga jarak aman).

“Sehingga harapan dan himbauan pemerintah dapat terlaksana dengan baik,” pintanya.

“Para guru dalam memberikan materi tugas mandiri di rumah, disesuaikan dengan perkembangan peserta didik (tugas mandiri tidak memberatkan siswa dan orang tua), dan di sesuaikan dengan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik indonesia No 4 tahun 2020 tentang pelaksaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran corona atau Covid 19,” terang  Eddi Suryanta Surbakti.

Ia juga menambahkan, para kepala sekolah dan guru dapat melaksanakan komunikasi dengan orang tua, kepala desa dan stakeholder dalam pengawasan siswa dan membantu selama belajar mandiri.

“Kita minta tetap di rumah saja, dan lakukan pola hidup bersih dengan sering mencuci tangan. Karena sebentar lagi kita akan disibukan dengan ujian sekolah,” tutup Kadisdik Kabupaten Karo.

(SURBAKTI ).

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi