Babinsa Koramil 05/Payung Dampingi Petani Jagung Membersihkan Rumput

KARO  – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/PY Sertu Lrp Sihombing bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pendampingan dan membantu pembersihan rumput di lahan tanaman jagung di Desa Payung Kecamatan Payung Kabupaten Karo , Selasa 16/06/2020 .

Tanaman jagung tersebut milik S Ginting . Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

Sertu Lrp Sihombing mengatakan “kegiatan ini dilakukan supaya untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka dan semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasil pun maksimal”, ujarnya.

Sertu Lrp Sihombing juga menjelaskan bahwa pendampingan merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan.

(SURBAKTI )

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi