TIDAK ADA HEAD TO HEAD, PILKADA GOWA Semakin Untungkan Petahana ?

RUJUKANNEWS.com – Sejak dibukanya pendaftaran pasangan calon Bupati Gowa 2020 , membuat atmosfir politik di butta Gowa, semakin “memanas”. Beberapa nama muncul untuk bertarung di pilkada mendatang.

Beberapa pasangan calon yang sudah mendaftarkan diri untuk maju di pilkada Gowa, yaitu Petahana, Darmawangsyah Muin, Hasan hasyim, hj. ria efendy, dan beberapa figur lainnya , Namun, hingga saat ini beberapa partai politik masih belum menentukan calon pasangan usungannya, apakah akan mengusung kader sendiri atau mengusung figur lainnya yang memiliki potensi besar menarik simpati masyarakat.

Sebenarnya dengan banyaknya figur alternatif dan potensial yang bermunculan akan dapat berpotensi menjadi lawan yang cukup serius bagi petahana, namun semakin banyaknya pasangan calon praktis akan membuat petahana semakin kencang.

“Logikanya, tentu saja semakin banyak pasangan calon akan semakin menguntungkan ‘incumbent’, karena suara konstituen partai pendukung dan masyarakat juga akan terbelah, sehingga pasangan yang memiliki elektabilitas tertinggi menurut survei tentu saja memiliki peluang menang yang paling besar.

Penulis : Chenk Zadewa (Direktur Media AR. Management)
Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi