Inisiatif BPD,  Program Masyarakat Hidup Sehat diterapkan di Desa Bontoraja 

BULUKUMBA – Badan permusyawaratan desa programkan “masyarakat hidup sehat”, kegiatan tersebut digelar setiap hari jumat di desa Bontoraja kecamatan Gantarang kabupaten Bulukumba, Jumat (17/01/2020)

Program ini lahir atas inisiatif BPD Bontoraja yang diusulkan oleh sekretarisnya pada rapat perdana di awal tahun 2020 di aula kantor Desa Bontoraja.

Adapun deretan program tersebut ialah senam bersama, penyuluhan kesehatan, dan pemeriksaan fisik yang dikerjasamakan antara pemerintah Desa dan tim kesehatan kecamatan gantarang puskesmas gattareng.

Baca Juga

Tujuannya adalah untuk melahirkan program yang langsung dinikmati oleh Masyarakat  agar tidak ada skat antara pemerintah desa, masyarakat dan BPD.

“Semoga kedepan Bontoraja semakin maju dan baik. InsyaAllah dalam waktu dekat kami dijajaran BPD akan menggodok Rancangan perdes yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Bontoraja” Ujar sekretaris BPD Andi Fatahuddin.

Sementara itu Idrus kepala desa Bontoraja mengatakan “saya sangat mengharapkan kerja sama antara BPD, PEMRINTAH DESA DAN MASYARAKAT untuk memikirkan Bontoraja kedepan, saran kritikan dan masukan akan kami selalu harapkan untuk mencapai tujuan bersama, memanfaatkan dana desa ini untuk pemberdayaan masyarakat desa, Katanya

Ia juga mengatakan bahwa dirinya mendukung penuh kegiatan tersebut, “saya secara pribadi dan secara pemerintahan saya sangat mendukung program-program yang sifatnya membangun Desa Bontoraja, lagi Katanya

Penulis : Junaedi Ham

Editor  : Syadir Ali
Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi