Bersama Bhayangkari, Kapolsek Tompobulu Polres Gowa Turut Serta Tanam Akar Wangi 

Bersama Bhayangkari, Kapolsek Tompobulu Polres Gowa Turut Serta Dalam Penanaman Akar Wangi 

GOWA – Penanaman bibit Vetiver yang dilaksanakan secara serentak oleh pemerintah Kabupaten Gowa yang melibatkan beberapa unsur terkait dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Gowa, mendapatkan dukungan yang antusias dari warga masyarakat yang melibatkan diri dalam penanamannya.

Tak ketinggalan Kapolsek Tompobulu IPTU Hasbullah yang bersama Bhayangkari Ranting Tompobulu dan personilnya terlibat langsung dalam penanaman bibit Vetiver ini yang di laksanakan di lingkungan Campagaya Kelurahan Malakaji Kecamatan Tompobulu.

Penanaman bibit Vetiver ini secara serentak dilaksanakan di Kabupaten Gowa dan untuk Kecamatan Tompobulu sebanyak 18 ribu bibit yang akan di tanam di atas lahan sekitar 12 ribu hektar dan melibatkan sekitar 2000 orang yang melakukan penanaman.

Penanaman pohon Vetiver ini dipimpin oleh Kepala Bagian Ekonomi Pemda Kabupaten Gowa Bapak H. Muh. Irwan, MSi yang melibatkan beberapa unsur dari pihak kelurahan dan kecamatan serta masyarakat.

Di katakan oleh Kapolsek bahwa penanaman tumbuhan Vetiver ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya longsor di lokasi yang rawan longsor.

“Tanaman ini mempunyai banyak manfaat antara lain dapat memperbaiki kualitas tanah dan air sehingga dapat mencegah tanah longsor, banjir dan erosi yang mana dikenal juga dengan nama akar wangi, Vetiver ditanaman di tebing-tebing tinggi yang berada disamping pemukiman penduduk untuk mengurangi tingkat pergerakan tanah” ujar Kapolsek.

Editor : Syadir Ali
Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi