Babinsa Koramil 05/PY Hadiri Sosialisasi Pembentukan Desa Tangguh Bencana Tahun 2020

KARO – Babinsa Koramil 05/PY Kodim 0205/TK Sertu Lrp Sihombing melaksanakan giat sosialisasi pembinaan Desa Tangguh Bencana Ta. 2020 berlokasi di Gereja GPDI Desa Payung Kecamatan Payung Kabupaten Karo , Selasa 17/03/2020 .

BNPB Kabupaten Karo dalam sosialisasinya memaparkan kondisi geografis secara umum baik Desa Payung maupun wilayah Kabupaten Karo , serta sisi kerawanan bencana yang kemungkinan terjadi, sekaligus kewajiban kita masyarakat menghadapi situasi bencana tersebut, sehingga masyarakat memiliki ketanggap segeraan, memiliki tingkat kewaspadaan dalam bersikap dan bertindak.

Sertu Lrp Sihombing usai kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung sekali dengan adanya pembentukan desa tangguh bencana, sosialisasi tersebut sangat diperlukan bagi wilayah Kecamatan Payung yang memiliki beberapa kerawanan bencana, dengan sosialisasi dan pelatihan-pelatihan masyarakat dalam menghadapi bencana disekitarnya, tentunya akan meningkatkan kesadaran, kemampuan dan ketrapilan masyarakat apabila terjadi bencana.

Selanjutnya Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal sangat mengapresiasi dilakukannya pembentukan Desa Tangguh Bencana tersebut, dengan terlatihnya relawan yang bersumber dari masyarakat setempat nantinya akan mempercepat langkah-langkah responsif yang diperlukan, mempercepata reaksi tanggap darurat, tidak lagi menunggu tim relawan dari BPBD dan TNI yang tentunya memerlukan waktu dapam pergeseran personelnya, apabila ada kejadian bencana alam, pungkasnya.

( SURBAKTI )

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi