Ada Apa? Tim Polres Takalar dan Ketua DPD GoWa-Mo ke Kanrapia Gowa

Rujukannews.com, Gowa. — Tim Polres Takalar yang dipimpin Kasatlantas bersama 3 orang anggotanya menuju Desa Kanreapia Kec. Tombolopao Kab. Gowa.

Tim Polres Takalar ditemani Ketua DPD GoWa-Mo Takalar Abdul Jalil Mattewakkang menjemput donasi sayur mayur hasil kebun para petani.

Donasi sayur ini merupakan program kelompok tani Kanreapia dengan Rumah Koran yang di Ketuai oleh Jamaluddin Daeng Abu.

“Nama program ini yakni Petani Sayur Berbagi, Polri Menjemput. Sebuah program edukasi ke masyarakat petani agar ikut terlibat dalam mendukung upaya pencegahan covid-19 lewat donasi sayur,” pungkas Jamaluddin Abu.

Tim Polres Takalar bergerak menuju Kanreapia setelah dilakukan komunikasi awal. Dimana Ketua DPD GoWa-Mo Takalar menghubungi Kapolres Takalar terkait program ini.

“Setelah mendapat informasi dari founder Rumah Koran Kanreapia, maka saya langsung menghubungi Pak Kapolres via WhatsApp mengenai program tersebut. Alhamdulillah, Pak Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono langsung menyambut baik dan menunjuk tim untuk ditindaklanjuti,” imbuh Abdul Jalil Mattewakkang selaku Ketua GoWa-Mo Takalar.

Arahan Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono sebelum tim berangkat menuju lokasi penjemputan sayur di Kanreapia, Minggu 17 Mei 2020 pagi berpesan bahwa Polres Takalar selalu siap menjadi garda terdepan dalam pelayanan masyarakat, apalagi di masa pandemi covid-19 ini. Salam saya buat para petani Kanreapia dan terima kasih atas donasi sayurnya,” imbuhnya.

Sekitar 60 km perjalanan yang ditempuh sekitar 2 jam perjalanan, rombongan Tim Polres Takalar pun tiba dilokasi. Berangkat sekitar jam 8 pagi dan tiba jam 10 pagi.

“Saya menghubungi saudara Abdul Jalil Mattewakkang selaku Ketum Kertas Pena dan Ketua DPD GoWa-Mo untuk ikut memfasilitasi program ini dengan Polres Takalar. Usulan ini langsung direspon dan ditindaklanjuti. Esoknya sudah ada jawaban kesiapan Polres Takalar untuk menjemput donasi sayur petani Kanreapia,” ucap Jamaluddin Abu.

Setelah berkeliling dari rumah yang satu ke rumah yang lain di Desa Kanreapia, terkumpul sekitar 40 kantong sayur yang berisi beragam aneka sayur. Diantaranya wortel, kentang, tomat, daung bawang, kol, daun selendri, sawi dan labu siam

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi