Persiapkan Kampung Tangguh, Polsek Panyingkiran Gotong Royong Lawan Coivid-19

MAJALENGKA  – Polsek Panyingkiran Polres Majalengka Polda Jawa Barat melaksanakan kerja bakti, bersih-bersih lingkungan, Rabu (17/6/2020).

Lokasi kerja bakti berada di Blok Cikamarang Desa Pasirmuncang Kecamatan Panyingkiran dengan luas area sekitar 8 hektar. Lahan tersebut milik H. Juber Sulaksana alias Eyang Jaber warga desa Pasirmuncang.

Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso mengatakan, kerja bakti dilakukan dalam rangka persiapan Kampung Tangguh.

Lebih dari itu, kegiatan ini dilakukan dalam memelihara lingkungan yang bersih sebagai upaya bersama dan gotong royong secara mandiri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat bersama-sama melawan penyebaran Covid-19,” paparnya.

“Sesuai dengan namanya yang ditekankan dalam Kampung Tangguh, diawali dengan memelihara kesehatan dan kebersihan lingkungan,” sambung Dr. Bismo.

Sementara itu Kapolsek Panyingkiran Iptu Suparnanto mengatakan, kegiatan kerja bakti juga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

“Kita memaknai dan mengisi kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 dengan beragam kegiatan positif,” papar Suparnanto.

Selain berbagi bantuan dengan masyarakat yang terdampak Covid-19, pihaknya melakukan gotong royong sebagai bagian dari budaya masyarakat Indonesia.

“Kita melakukan kerja bakti, bergotong royong mewujudkan kampung tangguh dan sepakat melawan Covid-19 secara bersama-sama,” pungkasnya.

 

Editor : syah

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi