Polresta Tangerang Gelar Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menggelar kegiatan sosial donor darah di Mapolresta Tangerang, Rabu (17/6/2020). Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, dalam kegiatan itu, Polresta Tangerang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang. PMI, kata Ade, menyediakan 100 kantung darah yang akan diisi oleh 100 pendonor.

Dia menerangkan, 100 personel yang menjadi pendonor darah merupakan gabungan dari anggota Polresta Tangerang, anggota Kodim 0510 Tigaraksa, dan beberapa pegawai Pemkab Tangerang.

“Kegiatan ini adalah gerakan sosial untuk mendukung aksi kemanusiaan PMI,” kata Ade.

Dijelaskan Ade, setaip orang yang memenuhi ketentuan dapat menjadi pendonor darah secara periodik setiap 61 hari sekali. Oleh karena itu, Ade mengimbau agar setiap elemen membantu PMI dalam hal ketersediaan stok darah. Kata Ade, dalam sehari, PMI saat ini hanya bisa memenuhi seperempat dari total kebutuhan darah per harinya.

“Mari bersama bergerak untuk kemanusiaan, untuk misi sosial, agar kita semua dapat saling membantu,” tandasnya.

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi