Ayoo,.Kita Kuliah, masih Dibuka Pendaftaran Untuk Calon Mahasiswa Baru Periode 2019 – 2020

RUJUKANNEWS.COM,JENEPONTO – STAI AL AMANAH JENEPONTO MENJADI
INSTITUT AGAMA ISLAM AL AMANAH JENEPONTO

Ayoo,.Kita Kuliah, masih Dibuka Pendaftaran Untuk Calon Mahasiswa Baru Periode 2019 - 2020 1

Prof. Dr. H. A. Rajamuddin, SH.,MH selaku Ketua Yayasan AL Amanah Jeneponto mengatakan Sekolah Tinggi Agama Islam AL Amanah Jeneponto telah menjadi Institut Agama Islam (IAI) AL Amanah Jeneponto berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor : 315 Tahun 2019 Tentang Izin Perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Agama Islam AL Amanah Jeneponto menjadi Institut Agama Islam AL Amanah Jeneponto pada tanggal 22 Mei 2019.

Dengan beralihnya perubahan tersebut maka Institut Agama Islam AL Amanah Jeneponto menyelenggarakan Fakultas dan Program Studi :

Fakultas Tarbiyah
Program Studi Pendidikan Agama Islam (S.Pd)
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S.Pd)
Pendidikan Islam Anak Usia Dini (S.Pd)
Fakultas Ekonomi Syariah
Program Studi Ekonomi Syariah (SE)
Fakultas Syariah
Program Studi Hukum Tatanegara Islam
Program Studi Hukum Pidana Islam
Dalam perubahan Status tersebut.

Idamaiyanti A. Rajamuddin, S.Pd.I,MM,M.Pd Selaku Rektor Institut Agama Islam AL Amanah Jeneponto mengatakan bahwa dengan peningkatan status Sekolah Tinggi menjadi Institut Agama Islam AL Amanah Jeneponto merupakan pencapaian hasil kerja keras seluruh civitas Akademika, selain itu juga, kami ingin meningkatkan lagi ke Tingkat Universitas sehingga di Kabupaten Jeneponto seluruh tamatan tingkat SLTA, MAN dan SMK tidak susah lagi harus ke Makassar untuk melanjutkan kuliahnya, cukup pilihannya kuliah Kampus Biru “ Institut Agama Islam AL Amanah Jeneponto” (Kampus Berkemajuan dan Terpercaya)

Disisih lain Bapak Adnan, S.Ag, S.Pd.I,MA Selaku Pembantu Rektor I. Bidang Akademik Institut Agama Islam AL Amanah Jeneponto mengatakan bahwa diwaktu dekat Insya Allah kami akan membuka Program Pascasarjana (S2) dengan Program Studi Pendidikan Agama Islam (M.Pd) yang saat ini Sknya dalam Proses di Kementerian Agama RI, mudah-mudahan tahun ini akan terbit.

Penjelasan lain juga dari Bapak Rafiuddin, S.Pd.I,M.Pd selaku Pembantu Rektor III. Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan bahwa Institut Agama Islam AL Amanah Jeneponto telah diberi kepercayaan oleh Kementerian Agama RI sebagai Penyelenggara Program Bantuan Bidikmisi, Beasiswa Prestasi, Magang dan Tahfis tiap tahun. Oleh karena itu, saya mengharapkan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Jeneponto khususnya ataupun Kabupaten Bantaeng dan Gowa, jangan pernah ragu mendaftarkan anaknya kuliah di Kampus Biru

“ Institut Agama Islam AL Amanah Jeneponto ada untuk membawa kesuksesan masa depan anak anda.
(Mustapa)



Loading...