PENGUKUHAN PASKIBRA KECAMATAN LEBAK WANGI KABUPATEN SERANG TAHUN 2019

RUJUKANNEWS.COM,SERANG – 16 Agustus 2019 Pengukuhan Paskibra Kecamatan Lebak Wangi tahun 2019 dikukuhkan secara resmi oleh Camat Lebak Wangi Drs. H. Epi Saparudin sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara bertempat di Halaman Kantor Camat Lebak Wangi, jum’at, (16-08-2019).

Kegiatan pengukuhan yang disertai dengan pengucapan Ikrar Paskibra dan dilanjutkan dengan penyematan secara simbolis serta diakhiri dengan penghormatan dengan mencium Bendera Merah Putih sebagai tanda kesiapan Paskibra untuk melaksanakan tugas saat Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia pada hari sabtu 17 Agustus 2019.

Sebelum acara pengukuhan ini berlangsung sebanyak 32 anggota Paskibra telah mengikuti pelatihan serta pembinaan selama 20 hari yang bertempat di lapangan Umum Kecamatan Lebak Wangi, “tambah sudibyo

Camat mengatakan dalam rangka pengukuhan Paskibra tahun 2019, Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Serang, Setelah dikukuhkan hal ini menandakan bahwa adik adik telah secara resmi menjadi pasukan pengibar bendera atau paskibra Kecamatan Lebakwangi orang yang akan melaksanakan tugasnya besok pada tanggal 17 Agustus 2019, “tuturnya.

“Menambahkan juga bahwa adik-adik telah dilatih dan digembleng oleh pelatih dari POLRI maupun TNI ataupun para senior paskibra selama 20 hari sejak tanggal 24 Juli sampai dengan 16 agustus 2019, adik-adik dikukuhkan dalam masa-masa latihan tersebut banyak hal yang diterapkan dalam hal patriotisme, untuk menjadikan adik-adik yang memiliki jiwa besar jiwa bangga jadi pemuda-pemudi yang mampu mendarmabakti kan segala jiwa raga untuk mengisi kemerdekaan negara yang kita cintai ini, “tambahnya

“Seraya berkata, Dengan menjadikan pasukan pengibar bendera merah putih adik- adik paskibra yang saya banggakan tidak semua pemuda pemudi Lebakwangi mempunyai kesempatan menjadi Paskibra.

Selain daripada itu, tugas adik-adik yang laksanakan Besok adalah tugas yang sangat berat namun sangat mulia, karena adik-adik merupakan tunas-tunas bangsa dan negara menumbuhkan sikap rela berkorban meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi pasukan pengibar bendera merah putih adik-adik telah mewujudkan Dharma Bakti kepada bangsa dan negara bagaimana para pahlawan yang rela berkorban sepenuh jiwa raga demi kemerdekaan bangsa dan negara, “pungkas epi

saya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelatih dan unsur-unsur terkait yang telah memberikan pelatihan dan pembinaan kepada adik-adik Paskibra kecamatan Lebakwangi, sehingga adik-adik kita ini siap melaksanakan tugas yang diamanahkan demi berkibarnya sang merah putih pada tanggal 17 Agustus 2019 besok, “tegasnya. (Oman).

Loading...