ANJANGSANA KAPOLSEK CIRUAS KE DAERAH PENGHASIL DAN PENGARAJIN GERABAH DI DESA BUMI JAYA KECAMATAN CIRUAS

RUJUKANNEWS.COM,SERANG – Kompol Sukirno meninjau dan mengunjungi salah satu tempat para pengrajin gerabah di desa Bumi jaya Kecamatan Ciruas di dampingi oleh Panit Provos Aipda Suheri, kamis, (15-08-2019).

Kompol Sukirno mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, sekaligus untuk melakukan pembinaan dan juga akan kita hadirkan para tenaga ahli dari ITB atau dari perguruan tinggi lainnya, “ujarnya.

“Menambahkan desa bumijaya sendiri menjadi satu-satunya harapan bagi warga ciruas untuk berjaya di kabupaten serang membawa nama kecamatan ciruas.

Selain itu juga Sukirno berharap, nantinya desa bumijaya ini menjadi proyek percontohan untuk desa yang lain yang berada di kecamatan Ciruas khusunya dan umumnya untuk seluruh desa yang berada di provinsi banten, “tuturnya kepada wartawan.

Di daerah kita ini adalah daerahnya tradisional kalau dikemas oleh tenaga ahli tetap bernuansa alami tetapi mungkin hasilnya akan lebih indah dan lebih mempunyai nilai jual tersendiri, “tambahnya

secara umum di desa bumijaya memang menjadi sorotan utama untuk hal kerajinan desa, bhabinkamtibmas,babinsa dan kepala desa bumijaya sering menghimbau untuk seluruh warga desa bumijaya untuk membantu memelihara jenis kerajinan gerabah ini, “Tegasnya.

Harapan saya, Dengan pengelolaan sumber daya alam yang maksimal oleh masyarakat kita, akan bisa menjadi seperti daerah yang ada luar sana seperti di Bantul, Bali, yang mana masyarakatnya bisa Makmur dari penghasilan kerajinan, kalau rakyat kita Makmur maka kita sudah menjalankan tugas negara, yaitu memakmurkan dan mensejahterakan rakyat “harapnya. (Oman).

Loading...