Hari Kedua di Provinsi Riau, Presiden Lakukan hal Ini ?

RUJUKANNEWS.COM, PEKANBARU – Sesuai arahannya yang disampaikan pada Rapat Terbatas (Ratas) penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan shalat minta hujan.

Shalat Istiqa dilakukan Jokowi mengawali rangkaian kegiatannya di hari kedua di Riau, di Masjid Amrullah, Komplek Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau, Selasa (17/9) pagi.

Pantauan media, Presiden Jokowi tiba di masjid sekitar pukul 08.00 WIB. Seperti biasa, Presiden mengenakan baju putih celana panjang hitam.

Usai melaksanakan salat Tahiyatul Masjid, Presiden langsung melaksanakan Salat Istisqa untuk meminta hujan kepada Allah, bersama-sama para jamaah lannya.

Bertindak selaku imam adalah Dr. Khairunnas Jamal, M.Ag. Sementara bertindak sebagai khatib adalah Dr. H.M. Fakhri, M.A.

“Insyaalah hujan akan turun. Semoga dalam waktu yang singkat Allah turunkan hujan. Hujan yang menghilangkan kabut asap ini, hujan yang mendatangkan rahmat,” katanya.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan melaksanakan Salat Istisqa itu antara lain Menko Polhukam Wiranto, Seskab Pramono Anung, Kepala BNPB Doni Monardo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mensos Agus Gumiwang, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Gubernur Riau Syamsuar. (Otn/Red).

Loading...