Menu
one reference a million information

Data Pengguna Aplikasi Muslim Pro Disalahgunakan, Ini Penggantinya

  • Bagikan
Muslim Pro
Muslim Pro

rujukannews – Ada beberapa aplikasi pengganti Muslim Pro yang dikabarkan menjual data lokasi jutaan pengguna ke Militer Amerika Serikat (AS) sebesar USS 150 Juta atau sekitar Rp 2,1 Miliar (USS1=Rp.14.100).

Dikutip dari cnnindonesia, Muslim Pro sudah diunduh total 98 juta di iOS dan Android.  Laporan dari Motherboard menemukan dua aliran data paralel terpisah yang digunakan oleh militer AS untuk mendapatkan data lokasi pengguna Muslim Pro.

Tampilan Aplikasi Muslim Pro
Tampilan Aplikasi Muslim Pro

Untuk itu, ada beberapa aplikasi pengganti Muslim Pro yang bisa anda pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Mulai dari Umma, Panduan Muslim, Muslim Go, serta Muslim.

Semacam Umma, aplikasi ini sama halnya dengan Muslim Pro, merupakan platform untuk mendukung kegiatan sehari-hari umat muslim seperti menyajikan 30 juz Al-Quran, petunjuk salat, arah kiblat, artikel terkait Islam dan sejumlah fitur yang khusus disajikan di bulan Ramadan.

Ada juga Panduan Muslim yang merupakan salah satu aplikasi anak bangsa yang telah mendapat pengakuan dari Kementerian Agama (Kemenag) RI dengan lebih dari 100 ribu pengguna.

Di aplikasi tersebut menyajikan 30 juz Al-Quran lengkap dengan terjemahan, arah kiblat dan waktu salat, dilengkapi juga dengan ringkasan cerita 25 nabi , tasbih digital, serta panduan wudhu bahkan kalkulator zakat.

Banyak lagi aplikasi sejenis yang bisa anda pergunakan sebagai pengganti Muslim Pro yang datanya dijual ke Militer Amerika Serikat.

sumber : cnnindonesia

 

  • Bagikan