Pemdes Semangat ( Raja Payung ) Salurkan BLT Tahap kedua , Masyarakat Apresiasi Kinerja Kepala Desa

KARO  – Pemerintah Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo menyalurkan bantuan langsung tunai BLT Dana Desa untuk Tahap Kedua 98 KK , Kamis 18/06/2020 .

Kepala Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo Resmando Sinulingga bersama Tim Kecamatan dan perangkat desa menyerahkan langsung BLT DD kepada 98 orang dengan kata gori miskin/ rentan miskin, belum terdata, keluarga sakit menahun dan putus mata pencaharian. Penyaluran itu juga didampingi oleh Babinsa , Babinkamtibmas, BPD serta Pendamping Desa.

Pantauan wartawan di lapangan, penyaluran BLT DD secara transparan diserahkan langsung oleh kepala Desa Semangat dan Camat Merdeka Oberlin Sembiring Penyaluran juga sesuai protokol kesehatan mengunakan protap pemerintah tentang Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Semangat Resmando Sinulingga mengatakan, alhamdulilah saat ini Desa Semangat sudah bisa merealisasikan penyaluran BLT DD tahap II .

“Semoga penyaluran BLT DD ini membantu meringankan beban masyarakat akibat pendemo Covid-19”, ujarnya

Lebih lanjut, Resmando Sinulingga menyampaikan bahwa, pengunaan Dana Desa untuk BLT, dilaksanakan sesuai dengan yang telah diatur dalam Peraturan Kepala Desa (Perkades) nomor 04 Tahun 2020 dengan persetujuan Bupati melalui Camat no 20 tahun 2020 tentang pengesahan keluarga calon penerima BLT. Bantuan sebesar 600 Ribu akan diterima selama Tiga bulan kedepan dan pencairan saat ini merupakan tahap kedua .

“Semoga 98 KK Kepala Keluarga yang menerima bantuan serta seluruh elemen masyarakat tetap rukun melawan covid-19, dan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah pendemi virus Corona”, tuturnya

Resmando Sinulingga juga menjelaskan, BLT DD ini beda dengan program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT). Karena BLT diberikan langsung berupa uang tunai kepada keluarga penerima.

“Penerima BLT DD, tidak boleh rangkap dengan bantuan lain. Kalau dobel langsung dicoret. Itu juga ada pernyataan dari yang bersangkutan, bahwa belum menerima PKH, BPNT, BST atau yang lainnya,” terangnya .

( SURBAKTI )

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi