Sambil Latihan Menembak, Prajurit Yonif 405/SK Gelar Pengobatan Gratis

RUJUKANNEWS, KEBUMEN – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan tempur, Prajurit Batalyon Infanteri 405/SK melaksanakan latihan menembak senjata kelompok lintas datar (Bakjatpok Lintar) di Daerah Latihan Desa Ambal, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Selasa (18/6/2019).

Sambil Latihan Menembak, Prajurit Yonif 405/SK Gelar Pengobatan Gratis 1

Latihan Bakjatpok Lintar yang diikuti oleh para Penembak Senjata Mesin Berat (SMB), Penembak Senjata Otomatis (SO) Minimi, Penembak Senjata Mesin Sedang (SMS), Penembak Senjata Mesin Ringan (SMR) dan Penembak Runduk itu dipimpin langsung Komandan Yonif 405/SK Mayor Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P.

Disela-sela kegiatan, Danyonif 405/SK menuturkan, kegiatan latihan menembak senjata kelompok lintas datar ini adalah merupakan salah satu program dari komando atas yang bertujuan agar keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh prajurit di satuan dapat terpelihara secara optimal dan berhasil guna mendukung tugas-tugas pokok.

Sambil Latihan Menembak, Prajurit Yonif 405/SK Gelar Pengobatan Gratis 2

Namun pada kesempatan latihan kali ini berbeda dengan kegiatan latihan lainnya. Disamping berlatih menembak, para Prajurit Surya Kusuma ini juga meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menggelar pengobatan gratis dan memberilan batuan sembako kepada masyarakat sekitar daerah latihan yang dipimpin Pasi Intel Yonif 405/SK Lettu Inf Darwis MT Siburian, S.T.Han.

Menurut Danyon, bakti sosial ini dimaksudkan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar daerah latihan khususnya wilayah Ambal dan untuk menguatkan hubungan antara TNI dengan rakyat sesuai dengan semboyan “Bersama TNI Rakyat Kuat, Bersama Rakyat TNI Kuat”.

  1. Sambil Latihan Menembak, Prajurit Yonif 405/SK Gelar Pengobatan Gratis 3

Dirinya berharap dengan kegiatan seperti ini, hubungan dan jalinan kebersamaan serta kemanunggalan TNI-Rakyat khususnya di wilayah Ambal dan sekitarnya akan semakin kokoh dan kuat. (tim RN)

Loading...

Rekomendasi

Jangan Lewatkan