Pemerintah Desa Bontoujung Bersama BLK Bantaeng Melaksanakan Pelatihan Kursus Menjahit

RUJUKANNEWS. COM, JENEPONTO – PLT Desa Bontoujung bersama aparat Desa yang bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bantaeng, mengadakan Pelatihan Pengembangan Kapasitas Kepemudaan, yang dilaksanakan di Kantor Desa Bontoujung Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto,Jum’at(19/07/2019).

Pelatihan pengembangan kapasitas kepemudaan itu diikuti oleh 19 orang peserta masyarakat Desa Bontoujung.

Suardi A.Kahar,S.Ag  PLT Desa Bontoujung yang sering di sapa Dg. Pance menjelaskan bahwa untuk Kegiatan KURSUS MENJAHIT ini adalah Kegiatan Inovatif,karena anggaran yang digunakan tidak masuk dalam APBDes,tahun 2019 akan tetapi masuk APBDes tahun 2018 lalu, yang sebelumnya di jabat oleh Mantan Kepala Desa Sarro Rimbu.

Pemerintah Desa Bontoujung Bersama BLK Bantaeng Melaksanakan Pelatihan Kursus Menjahit 1

” Bahwa untuk kegiatan pelatihan KURSUS MENJAHIT ini adalah Kegiatan Inovatif, karena anggaran yang digunakan tidak membebani APBDes tahun 2019 tetapi masuk APBDes Tahun 2018 lalu yang di programkan oleh Mantan Kepala Desa Sarro Rimbu”.Jelasnya.

“Kegiatan ini pula, menjadi komitmen strategi pembangunan untuk menjaring pelibatan stakeholder yang didalamnya, berkolaborasi antara Balai Latihan Kerja (BLK),Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Pemerintah Desa Bontoujung, Karang Taruna dan Lembaga Pengembangan Skill Pemuda Desa Bontoujung dan saya berharap Semoga kegiatan ini sustainable yang Berkelanjutan untuk kedepannya”. ucap Dg. Pance PLT Desa Bontoujung.

Untuk kesempatan awal kegiatan, pihak dari Pemerintah Desa menyerahkan 8 buah mesin jahit, dan satu buah mesin obras untuk pinjam pakai di ketahui sebelumnya mesin jahit itu adalah aset Desa yang di anggarkan oleh DD tahun 2018.

“Kami berharap setelah kegiatan ini, bisa mandiri membuka usaha sendiri dan sebelumnya kami sangat berterimakasih kepada pihak Pemerintah Desa bersama
Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bantaeng ,dan Kementerian Ketenagakerjaan RI”. Ungkap salah seorang peserta.

Sedangkan Kepala Seksi Penyelenggaraan dan Pemberdayaan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bantaeng, Ashari Arifuddin, ST. juga menyampaikan harapanya kepada seluruh peserta yang ikut pelatihan agar sekiranya untuk serius dan disiplin guna mencapai kesuksesan bersama.

” Untuk menyampaikan harapan saya kepada seluruh peserta yang ikut pelatihan agar sekiranya untuk serius dan disiplin guna mencapai kesuksesan dan keberhasilan bersama”. Harapnya

( Mustapa )

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi