Jabat 2 Tahun, Supriadi S.Telah Berhasil Menyulap Desa Tombolo

RUJUKANNEWS.COM,JENEPONTO – Kepala Desa Tombolo telah berhasil membangunan infrastruktur, beberapa pembangunan lainnya yang di perioritaskan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Tombolo kecamatan Kelara kabupaten Jeneponto.

Supriadi S. Kepala Desa yang baru menjabat 2 tahun berjalan dalam 1 periode ini dikenal oleh masyarakat sebagai sosok pemimpin santun ramah dan bermasyarakat.

Dengan memaksimalkan Pelayanan Supriari S. telah menjalankan 24 jam pelayanan tiap hari terhadap masyarakat Desa Tombolo, dan juga sudah beberapa program unggulan pemerintah dari anggaran ADD/DD yang sudah di nikmati secara bertahap oleh masyarakat setempat.

Sebagai Nahkoda Desa Tombolo Supriadi S. sangat memperhatikan kebersihan dan kesehatan masyarakatnya dengan program MCK jambang keluarga dan membangun dua titik infrakstruktur jalan tani yang di anggarkan oleh DANA DESA (DD)untuk memudahkn jangkauan dan meningkatkan perekonomian masyarakat untuk bidang pertanian yaitu Dusun Lajaya dan Dusun Tombolo.

Supriadi S. Saat di temui oleh rujukannews.com di kantornya menjelaskan bentuk keberhasilanya dalam menjalankan pelayanan dan pembangunan program unggulan pemerintah dari anggaran ADD/DD yang sudah di nikmati warga setempat dalam menjelang 2 tahun ini menjabat sebagai Kepala Desa.Kamis(18/07/2019).

“Selama saya menjabat syukur alhamdulillah dengan kerjasama dan bantuan aparat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama,dan tokoh pemuda sudah menjalankan pelayanan Dikantor serta berbagai program unggulan pemerintah dari Anggaran ADD/DD secara bertahap yg sudah di nikmati oleh masyarakat setempat, termasuk jalan Tani di dua titi di dusun Lantang dan lajaya, yang sebelumnya lahan kebun yang jauh dan susah untuk mengangkut hasil panen petani pake kuda dengan adanya 2 titik Jala Tani sekarang hasil panen jagung itu gampang di bawa kerumah dengan kendaraan Roda dua dan roda empat”Ucapnya.

Dan juga yang sebelumnya kurangnya saluran pembuangan kotoran di sekitaran rumah masyarakat untuk membuang kotoran termasuk Buang Air besar (BAB) yang sebagian banyak masyarakat tidak memiliki jambang sendiri sehingga di rencanakan sebelumnya dan di usulkan oleh masyarakat setempat dalam rapat Musrembang Desa, untuk pembangunan MCK dari tahap awal hingga tahap ke kedua jumlah total MCK sebanyak 59 keluarga yang sudah menikmati masyarakat setempat, ini direncanakan secara bertahap dan masih banyak lagi pembangunan yang di pereoritaskan kedepannya”jelas Supriadi S.

Selain itu Supriadi S,selaku kepala desa Tombolo selama menjabat tahun 2018 lalu. juga mendapatkan bantuan pengaspalan mulai dari desanya sampai jala poros Desa Rumbia dan mendapat bantuan Dak sumur dalam (Air Bersih) yang di usulkannya dan sekarang di manfaatkan oleh 2 Dusun di antaranya dusun Lajaya dan Dusun Tombolo.

Menurut H.Hasan salah satu toko masyarakat Dusun Lajaya tentang perubahan peningkatan pembangunan di Desa Tombolo di saat ini.

“Sangat merasakan perubahan dampak positif yang terjadi di Desa Tombolo ini ,selama Kepala Desa yang baru termasuk Air bersih sudah dinikmati yang dulunya sangat susah, ditambah pembangunan tani serta kebersihan lingkungan dengan adanya jambang keluarga MCK juga pelayanan yang sangat maksimal dengan jiwa yang santun merakyat apa adanya yang di miliki sosok Kepala Desa Supriadi S,” ujar H.Hasan.

Lanjut H. Hasan, supriadi S, ini adalah sosok pemimpin sangat luar Biasa yang memiliki jiwa keterbukaan santun dan apa adanya yang membuat masyarakat senang dan saling terbukaan satu sama lain antar kepala Desa dan masyarakat. harapannya kedepannya sesuai dengan potensi usaha untuk peningkatan SDA dalam bentuk wira usaha perbengkelan harus di suport dan di kembangkan demi untuk perputaran ekonomi di Desa Tombolo. (Mustapa/Ismal)

Loading...