Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Terima Kuliah Umum Kapolres Gowa 

RUJUKANNEWS.COM, GOWA – Disela-sela kepadatan aktivitasnya, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi meluangkan waktunya untuk memenuhi undangan sebagai pemateri dalam kuliah umum di Kampus UIN Alauddin Makassar di Kelurahan Samata Kec. Somba Opu Kab. Gowa.(Kamis 19/09)pagi ini,

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin ini, dihadiri langsung Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Bpk. Dr. Firdaus beserta segenap wakil dekan, para dosen, pegawai, dan staf kampus, dan diikuti sekitar 300 orang perwakilan mahasiswa.

Adapun dalam kesempatan ini, Kapolres menyampaikan materi seputar “Strategi Bela Negara Di Era Digital”.

Mengawali materinya, Kapolres menyampaikan ungkapan bahagianya dapat memberikan kuliah umum di Kampus UIN Alauddin. “Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Rektor. Mudah-mudahan ini menjadi jembatan bagi Polres Gowa dengan Kampus UIN untuk dapat memberikan materi-materi yang bersifat praktis sebagai modal mahasiswa,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres pun memaparkan sejumlah hal kepada para peserta kegiatan, mulai dari konsep bela negara, jenis-jenis permasalahan di era digital yang disertai dengan fakta-faktanya.

“Saat ini ada beberapa ancaman yang dihadapi dalam porsi bela negara, salah satunya adalah Hoax. Untuk itu, mahasiswa sangat berperan penting dalam hal bela negara,” ujar Akbp Shinto Silitonga.

Selain itu, Kapolres juga menjelaskan beberapa hal yang termasuk dalam industri hoax beserta dampak negatifnya, hingga solusi mapun aspek hukum yang akan dikenakan terhadap para pelaku yang terlibat.

Kegiatan ini pun diwarnai dengan sesi tanya jawab yang diikuti oleh peserta dengan penuh antusias, baik dari dosen maupun mahasiswa.

Kapolres pun berharap materi yang diberikannya dapat bermanfaat sekaligus menambah wawasan para mahasiswa. “Apa yang kami sampaikan ini sifatnya praktis kepada para mahasiswa. Semoga dapat menjadi modal bagi mahasiswa,” tutup Akbp Shinto Silitonga.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kapolres Gowa. “Terima kasih kepada Bapak Kapolres Gowa. Kami harap, Kapolres dapat memberi pemahaman kepada mahasiswa agar meminimalisir konflik maupun aksi kekerasan di dalam kampus, sehingga wawasan kamtibmas mahasiswa juga dapat bertambah,” ujarnya.(HPG/red)

Loading...