Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden , Polres Gowa Siagakan Personil

RUJUKANNEWS.com, GOWA – Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang diselenggarakan tanggal 20 Oktober 2019 mendatang, Polres Gowa kini menetapkan status siaga 2 (dua).

Siaga ini mulai diberlakukan pada Sabtu (19/10) hingga Senin (21/10) mendatang, tepatnya sehari pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden digelar.

Seluruh personil pun menggelar apel pengecekan kesiapsiagaan di halaman Kantor Polres Gowa pada Sabtu (19/10) pagi ini, begitu pun dengan seluruh Polsek jajaran.

Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto mengungkapkan, penetapan status siaga 2 ini serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

“Kondisi di Kabupaten Gowa hingga saat ini masih dalam relatif kondusif, namun siap siaga ini tentu dilakukan untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas di Kabupaten Gowa, sehingga personil selalu sigap jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” tambah Kompol Sudaryanto.

Tak hanya itu, keberadaan personil ini juga dilakukan untuk dapat sigap dalam membackup wilayah Polrestabes Makassar apabila terjadi gangguan kamtibmas lainnya.

“Seluruh personil Polres Gowa akan siaga untuk mengantisipasi segala kemungkinan, sehingga kita harus selalu sigap jika sewaktu-waktu kita dibutuhkan, baik di wilayah Gowa maupun di wilayah Kota Makassar,” terang Kompol Sudaryanto.

Sementara itu, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengharapkan seluruh masyarakat dapat mendukung jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dengan senantiasa menjaga kondusifitas wilayah, dan tidak mudah terprovokasi apalagi ikut ikutan melakukan aksi unjuk rasa.

“Untuk itu, kami berharap supaya seluruh elemen masyarakat bisa bersama-sama dengan Polres Gowa untuk menjaga situasi aman dan kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Gowa,” tuturnya.

 

Penulis : Humas Polres Gowa 
Editor : Ali

 

Ar Media Kreatif - Jasa pembuatan website Portal Berita, Toko Online, Perusahaan, Bisnis, Landing Page, DLL. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami WhatsApp

Rekomendasi