Polres Gowa Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa, Tolak Pelantikan Presiden

RUJUKANNEWS.com, GOWA – Polres Gowa melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dari kelompok Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Indonesia (Gerak Misi) bertempat di perempatan batas kota Gowa-Makassar yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Gowa Akp. Al-Habsi, SH selaku penanggung jawab pengamanan (Ka.Pam Obyek) Jumat (18/10).

Aksi unjuk rasa ini berisi penolakan terhadap Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Periode 2019-2024 yang akan di laksanakan pada Minggu 20 Oktober 2019 mendatang.

Lebih lanjut, Kelompok Gerak Misi melakukan unjuk rasa dengan cara membentangkan spanduk yang berisi ketidak puasan terhadap pemerintah dan menolak pelantikan Presiden-Wakil Presiden dengan melakukan aksi orasi di tengah jalan secara bergantian serta melakukan pembakaran ban.

Dalam aksinya, Polres Gowa melibatkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup dengan perkuatan 73 (Tujuh puluh tiga) Orang Personil dari Satuan Sabhara, Lalu lintas, Provost Polres Gowa serta melibatkan beberapa personil Polsek.

Adapun dalam Kegiatan Pengamanan tersebut, Personel Polres Gowa mengedepankan kegiatan Persuasif untuk melakukan himbauan, “dalam melaksanakan aksinya tetap dalam aturan hukum yang berlaku dan tidak melakukan tindakan anarkis serta merusak fasilitas Umum “. Ucap Kasat Sabhara.

Penulis : Humas Polres Gowa 
Editor : Ali
Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia


Loading...