https://www.rujukannews.com/

Mending Rakit PC atau Beli Laptop Sih? Coba Bandingin Ini dulu

  • Bagikan
mending rakit pc atau beli laptop

Pertanyaan mending rakit PC atau beli laptop sering kali terjadi dikalangan anak mudah jaman sekarang yang gemar dengan dunia IT. Memang pertanyaan ini terdengar simple, tapi sangat susah untuk diputuskan.

Karena banyak aspek yang harus dipertimbangkan antaran beli laptop atau rakit PC, sehingga tidak menjadi penyesalan setelahnya.

Di artikel ini rujukannews akan membahas, perbedaan antara rakit PC dan membeli laptop.

Ketahui Kelebihan Merakait PC

Biaya Lebih Murah

Anggap saja ada budget sekitar 8 Juta, jika dibandingkan antara rakit PC dengan uang 8 juta, kita akan mendapatkan spesifikasi gaming yang yang sangat mumpuni. Tidak hanya itu saja, bahkan bisa rakit PC untuk keperluan editing video maupun coding.

Sedangkan untuk budget 8 juta beli laptop, bisa dikatakan sangat nanggung sekali, bahkan bisa dapat spesifikasi lebih kecil dari rakit PC. Karena untuk laptop gaming jaman sekarang setidaknya kita butuh budget 10jtan.

Baca Juga -   Rekomendasi Aplikasi Meeting Online yang Dapat Diakses

Upgrade Komponen PC Lebih Murah

Entah kenapa biaya untuk upgrade spesifikasi pc itu tergolong murah, karena saat upgrade PC tidak semua komponen harus diperbarui, cukup 1 komponen saja, misal motherboard. Beda cerita kalau mau ganti motherboard Laptop, ya setidaknya komponen lain juga harus di ganti seperti RAM, Harddisk, dan sebagainya.

Bandingkan Dengan Membeli Laptop

Laptop Sangat Flexible

Ya walau harga laptop lebih mahal dibandingkan dengan rakit PC, setidaknya Laptop memberikan kemudahan untuk kita jika ingin menggunakannya diluar rumah. Misal ingin dibawa sekolah, kampus, maupun tempat kerja.

Hal ini tidak bisa kita lakukan jika memutuskan untuk merakit PC, karena komponennya yang besar, sehingga harus ditempatkan di satu tempat saja.

Baca juga: Tips Mempercepat Kinerja Laptop, Tanpa Beli Baru

Anti Ribet Club

Selain itu, membeli laptop jadi pilihan terbaik bagi orang yang tidak paham dengan komponen PC dan tidak mau ribet dengan mengurusi spesifikasi PC. Dan juga laptop tidak membutuhkan ruangan yang besar untuk disimpan.

Nah setidaknya itulah perbandingan jika anda memutuskan untuk merakit PC atau membeli laptop.

  • Bagikan