https://www.rujukannews.com/

Cara Kerja Google Adsense di Youtube

  • Bagikan
Cara Kerja Google Adsense di YoutubeCara Kerja Google Adsense di Youtube

Google Adsense merupakan platform periklanan yang biasa digunakan para youtube untuk menghasilkan uang melalui channel youtube mereka. Tentunya untuk menghasilkan uang dari adsense youtube ini tidak semudah yang kita pikirkan.

Ada banyak sekali syarat yang harus kita penuhi agar bisa mengajukan pendaftaran google adsense, itupun belum ada jaminan untuk diterima.

Selain itu, ketika kita sudah diterima menjadi patner Google adsense itu belum langsung bisa gajian rutin tiap bulan, melainkan harus mengumpulkan saldo minimal.

Berapa saldo minimal adsense agar bisa gajian?

Nah mungkin ini menjadi pertanyaan bagi kita semua, di artikel ini rujukannews akan membeberkan semua tentang Google adsense, mulai dari syarat daftar hingga minimal gajiannya.

Syarat Daftar Google Adsense di Youtube

Untuk mendaftarkan channel youtube di Google adsense itu setidaknya ada 2 syarat utama yang harus dipenuhi, yaitu minimal memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang publik.

Baca Juga -   Cara Mudah Mendapatkan Passive Income

Tapi selain itu, channel yang akan diajukan google adsense wajib tidak pernah melanggar kebijakan adsense dan youtube, seperti pelanggaran hak cipta.

Nah setelah 3 syarat tersebut terpenuhi anda akan mendapatkan email dari youtube dan anda bisa segera mungkin untuk mendaftarkan channel youtube anda ke Google adsense.

Untuk proses approved itu beragam, bisa kurang dari 24 jam, atau bahkan bisa berhari-hari, tergantung keberuntungan hehe.

Pembayaran dari Google Adsense

Untuk pembayaran dari Google  adsense itu kita diwajibkan memiliki saldo minimal $100 atau setara dengan 1.300.000 di akun adsense kita. Setelah mencapai minimal kita akan mendapatkan bayaran setiap bulannya pada tanggal 21-25/bulannya.

Tapi sebelum itu kita diwajibkan untuk verifikasi akun terlebih dahulu, seperti verifikasi alamat pembayaran dan rekening pembayaran.

Biasanya setelah saldo adsense mencapai $10 google meminta kita memverifikasi alamat penagihan, tinggal ikuti saja langkah-langkahnya.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2021

Semakin Banyak View, Penghasilan Semakin Tinggi

Benar sekali, jika ingin meningkatkan penghasilan adsense, anda harus meningkatkan jumlah viewers youtube anda, karena setiap 1000 view anda akan mendapatkan uang tambahan. Selain itu setiap ada yang klik iklan di youtube anda, maka anda akan mendapatkan bonus lagi.

Dan semuanya terakumulasi secara otomatis pada dashboard Google Adsense anda.

Kesimpulan

Sebenarnya jika kita konsisten untuk membuat konten di youtube, apalagi membahas topik yang spesifik akan lebih mudah mendapatkan traffic dan subsccriber.

Selain itu membahas topik yang spesifik akan meningkatkan penghasilan anda di Google adsense.

  • Bagikan