https://www.rujukannews.com/

3 Pilihan Cara Investasi Emas Antam yang Prospek

  • Bagikan
cara investasi emas antam

Emas adalah salah satu instrumen investasi paling menggiurkan sampai saat ini. Tren harga dari emas pun selalu mengalami kenaikan. Resikonya juga rendah dibandingkan jenis investasi lainnya. Namun, untuk memulainya, simak dulu beberapa cara investasi emas antam yang prospek untuk Anda lakukan bersama Rujukan News.

Investasi Emas Klasik

Cara investasi satu ini merupakan teknik yang paling lumrah dilakukan para investor emas dari dulu. Cara investasi ini sangat sederhana karena Anda tinggal membeli emas antam dengan harga full, kemudian jual ketika dirasa harganya naik cukup tinggi.

Dengan cara ini, Anda bisa memperoleh keuntungan dari margin atau selisih dari harga beli dulu, dengan harga jual yang sekarang. Karena kenaikan harga emas agak lama, maka investasi emas antam dengan cara ini pun baru bisa mendapatkan keuntungan setelah waktu yang cukup lama.

Investasi Emas Antam dalam Bentuk Modal Usaha

Anda juga bisa menerapkan cara investasi emas antam untuk modal usaha. Untuk mendapatkan modal usahanya, Emas Antam yang dimiliki bisa dijual ke toko emas, atau menggadaikannya saja. jika memilih menjualnya, Anda bisa mendapatkan modal usaha sesuai harga emas.

Baca Juga -   Penting! Ini 5 Tips Investasi Saham untuk Para Pemula

Sedangkan jika menggadaikan emas, Anda bisa mendapatkan modal senilai emas tersebut. Tetapi, perlu diingat untuk menebus emas tersebut ketika sudah jatuh tempo. Hal ini dilakukan agar emas antam yang awalnya digadaikan untuk mendapatkan modal bisa kembali.

Tabungan Emas Antam

Cara lainnya yang dinilai prospek adalah dengan menjadikan emas antam ini sebagai tabungan. Antam sendiri mempunyai layanan untuk cara investasi satu ini. tinggal melakukan penyetoran uang ke Antam, kemudian dikonversikan dan disimpan dalam bentuk emas batangan.

Dengan cara investasi emas Antam ini, Anda bisa terhindar dari serangan inflasi karena harga emas Antam akan selalu mengalami kenaikan. Jika tabungan emas batangan sudah cukup banyak, Anda bisa menariknya dalam bentuk emas batangan atau uang dengan nilai yang sama.

Demikian beberapa pilihan cara investasi emas antam yang bisa Anda coba. Investasi emas antam memang menguntungkan karena tidak akan terkena inflasi. Harga emas juga ditaksir akan selalu naik setiap tahunnya.

  • Bagikan