https://www.rujukannews.com/

Cara Membuat Akun Google di HP dan Laptop

  • Bagikan
cara membuat akun google

Akun Google memberikan manfaat yang luar biasa bagi kehidupan. Banyak hal yang dapat dikerjakan dengan bantuan Google. Berikut ulasan mengenai Google hingga cara membuat akun Google.

Mengenal Seputar Akun Google

Akun Google merupakan master untuk pengguna masuk ke dalam Google. Akun Google terdiri dari email dan password yang harus selalu diingat oleh pengguna.

Akun Google mempunyai manfaat yang sangat luas pada gedget maupun komputer. Dengan adanya akun Google Anda bisa menyimpan kontak, membuat akun media sosial, serta menerima dan mengirim pesan.

Akun Google juga dapat digunakan untuk menonton video di Youtube, mendownload berbagai aplikasi dan game, serta masih banyak manfaat lainnya.

Pilihan Jenis Akun Google

Akun Google dapat digunakan untuk pribadi maupun untuk mengelola bisnis. Sebelum mendaftar Google, sebaiknya Anda menentukan akun Google jenis apa yang dipilih.

Baca Juga -   5 Cara Membuat Kata Sandi yang Kuat Tapi Mudah Diingat

Apabila membuat akun Google dengan tujuan mengelola bisnis, Anda bisa mengaktifkan personalisasi bisnis yang akan membantu pengelolaannya.

Cara membuat Akun Google Melalui Handphone

Cara membuat akun Google baik pada Android maupun OS busa dilakukan dengan membuka menu pengaturan kemudian membuka menu akun lalu memilih tambah akun. Setelah itu, Anda bisa memilih ikon Google sehingga akan muncul pilihan masuk dan buat akun baru.

Langkah selanjutnya yaitu pilih buat akun baru, kemudian isi semua data seperti nama depan, nama belakang, tanggal lahir, dan jenis kelamin. Kemudian, pilih username dan password Anda. Ikuti semua langkah yang disediakan Google hingga akun Google Anda siap untuk digunakan.

Cara Membuat Akun Google Melalui Komputer

Cara membuat akun Google di komputer dilakukan dengan masuk pada website www.gmail.com pada browser, kemudian klik buat akun baru. Lengkapi data diri Anda seperti nama depan, nama belakang, username hingga password.

Setelah semua data diisi klik next, kemudian mengisi tanggal lahir, jenis kelamin, dan nomor handphone (opsional). Lalu, klik Next Step, maka akan muncul kotak persyaratan. Klik I Agree dan Anda sudah memiliki akun Google yang baru.

Baca Juga -   Cara Mengatasi HP Macet karena Memori Internal HP Penuh, dengan Mudah dan Ampuh

Cara membuat akun Google sangat mudah bukan? Jika penasaran dengan penerapannya, langsung coba saja!

  • Bagikan