https://www.rujukannews.com/

Arti Kata Syafakillah/Syafakallah dan Penerapannya

  • Bagikan
arti syafakallah dan syafakillah

Arti Kata Syafakillah/Syafakallah – Saat seseorang mengalami sakit, tentu sebagai orang terdekat akan datang menjenguk. Bagi mereka yang beragama Islam, maka tentu akan sering menggunakan kata syafakillah atau syafakallah saat menjenguk orang sakit.

Lantas apa arti kedua kata tersebut?

Nah pada artikel ini rujukannews akan memberikan referensi mengenai arti kata tersebut dan contoh penerapan dari kata tersebtu dalam kehidupan sehari-hari.

Arti Kata Syafakillah

Arti kata syafakillah tentu akan berbeda dengan syafakallah. Hal ini tidak lain karena dalam bahasa Arab jika memiliki pengucapan yang bereda maka arti yang diperoleh pun akan berbeda pula. Untuk kata syafakillah ini sendiri tentu sudah kerap digunakan oleh anak muda zaman sekarang.

Syafakillah ini berarti semoga Allah memberikan kesembuan kepada kamu. Kamu disini ditujukan kepada perempuan.

Dengan begitu, kata tersebut diucapkan secara khusus untuk mendoakan kesembuhan kepada seorang perempuan bukan untuk tidak laki-laki.

Arti Kata Syafakallah

Berbeda dengan syafakillah, arti syafakallah disini tentu akan berbeda dengan arti syafakallah. Perlu diketahui juga bahwa saat ini penggunaan syafakallah tidak terlalu populer dibandingkan dengan penggunaan kata syafakillah.

Baca Juga -   Arti Kata COPAS (Copy Paste) Dalam Bahasa Gaul

Lantas, apa yang dimaksud dengan syafakallah?

Kata syafakallah disini memiliki arti semoga Allah memberikan kesembuhan kepada kamu. Kamu yang dimaksudkan adalah seorang laki-laki. Hal tersebut berarti kata yang digunakan untuk mendoakan laki-laki.

Contoh Penerapan Kata Syafakallah dan Syafakillah

Seperti yang diketahui, baik kata syafakillah dan syafakallah memang sama-sama digunakan untuk mendoakan kesembuhan kepada orang lain yang sedang sakit. Lantas, seperti apa contoh penerapan dari kedua kata yang berbeda tersebut?

Contoh penerapan kata syafakillah adalah “syafakillah ya Putri, semoga diangkat segala penyakitnya.” Sedangkan untuk contoh penerapan kata syafakallah adalah “syafakallah yang Putra, biar kita bisa masuk ke sekolah bersama-sama lagi.”

Nah demikianlah penjelasan mengenai arti kata syafakallah dan syafakillah beserta contoh penerapannya, semoga bermanfaat ya.

  • Bagikan