https://www.rujukannews.com/

Contoh Kalimat Asking and Giving Opinion

  • Bagikan
Contoh Kalimat Asking and Giving Opinion – Bahasa Inggris merupakan sebuah bahasa yang berlaku secara internasional dan menjadi bahasa pemersatu dunia. Sehingga diharapkan untuk semua orang mampu berbahasa Inggris agar tetap bisa berinteraksi dengan warga negara lain. Salah satu materi bahasa Inggris yang bisa Anda pelajari untuk melakukan dan mengasah kemampuan Anda dalam berbahasa inggris adalah materi asking and giving opinion diluar materi perkenalan diri dan penghapalan kata-kata dasar dalam bahasa Inggris. Penguasaan materi asking and giving opinion dianggap menjadi sebuah materi yang wajib untuk Anda kuasai sebagai tahap memperlancar kemampuan Anda dalam berbahasa inggris. Lantas apa sebenarnya asking and giving opinion itu? Diartikan dari kata dasarnya yakni asking yang berarti bertanya dan giving opinion  yang berarti meminta sebuah pendapat. Yang artinya Anda akan bertanya dan sekaligus meminta pendapat dari orang lain terkait sebuah wacana yang Anda sampaikan. Macam-Macam Asking for Opinion Dalam bahas Inggris terdapat begitu banyak jenis atau macam-macam cara yang dapat Anda gunakan untuk menanyakan opini, diantanya sebagai berikut. -What do tou think about? (Bagaimana pendapatmu?) -How is your opinion? (Bagaimana pendapatmu? -What is your opinion (Apa pendapatmu?) -How do you like? (Bagaimana menurutmu?) -How do you feel? (Apa yang kamu rasakan?) -What is your comment? (Apa komentarmu?) -Give me your reaction? (Berikan reaksimu) Macam-Macam Giving Opinion Apabila terdapat begitu banyak macam atau jenis bentuk asking for opinion pastinya juga selalu ada tanggapan dari pendapat tersebut. Sebelum membahas mengenai contoh kalimat asking and giving opinion, terlebih dahulu sebaiknya Anda mengetahui tanggapan atau giving  dari pertanyaan yang diajukan. Baca dulu: Arti Copas Tanggapan dari Asking Opinion -In my view (Menurut saya) -In my Opinion (Menurut pendapat saya) -I tend to think that (Aku berpikir bahwa) -I think that (Menurut pikiranku) -To my mind (Menurut saya) -The way i see is that (Cara saya melihat ini yaitu) -As far i know (Sejauh yang saya tau) -My comment is (Komentarku tentang itu adalah) -I think i like it (Saya pikir saya menyukainya) Contoh Kalimat Asking and Giving Opinion Berikut ini beberapa contoh kalimat menanyakan dan memberikan pendapat dalam percakapan antara rika dan risma. Rika: What do you think of my shoes? (Bagaimana pendapatmu tentang sepatuku? Risma: If you ask me, i feel your shoes so good and beautiful. (Jika kamu menanyakan itu kepadaku, aku merasa sepatumu sangat bagus dan cantik) Rika: Do you like that? (Kamu menyukainya?) Risma: Yes of course, I like that. (Ya tentu saja, aku menyukainya) Demikianlah beberapa contoh kalimat asking and giving opinion yang bisa Anda pelajari untuk memperlancar kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris.

Contoh Kalimat Asking and Giving Opinion – Bahasa Inggris merupakan sebuah bahasa yang berlaku secara internasional dan menjadi bahasa pemersatu dunia. Sehingga diharapkan untuk semua orang mampu berbahasa Inggris agar tetap bisa berinteraksi dengan warga negara lain.

Salah satu materi bahasa Inggris yang bisa Anda pelajari untuk melakukan dan mengasah kemampuan Anda dalam berbahasa inggris adalah materi asking and giving opinion diluar materi perkenalan diri dan penghapalan kata-kata dasar dalam bahasa Inggris.

Penguasaan materi asking and giving opinion dianggap menjadi sebuah materi yang wajib untuk Anda kuasai sebagai tahap memperlancar kemampuan Anda dalam berbahasa inggris.

Lantas apa sebenarnya asking and giving opinion itu? Diartikan dari kata dasarnya yakni asking yang berarti bertanya dan giving opinion  yang berarti meminta sebuah pendapat.

Yang artinya Anda akan bertanya dan sekaligus meminta pendapat dari orang lain terkait sebuah wacana yang Anda sampaikan.

Baca Juga -   Media Transmisi Kabel dan Nirkabel

Macam-Macam Asking for Opinion

Dalam bahas Inggris terdapat begitu banyak jenis atau macam-macam cara yang dapat Anda gunakan untuk menanyakan opini, diantanya sebagai berikut.

What do tou think about?
(Bagaimana pendapatmu?)

How is your opinion?
(Bagaimana pendapatmu?

-What is your opinion
(Apa pendapatmu?)

-How do you like?
(Bagaimana menurutmu?)

-How do you feel?
(Apa yang kamu rasakan?)

-What is your comment?
(Apa komentarmu?)

-Give me your reaction?
(Berikan reaksimu)

Baca juga: Tips Atasi Rasa Malas Yang Berlebihan

Macam-Macam Giving Opinion

Apabila terdapat begitu banyak macam atau jenis bentuk asking for opinion pastinya juga selalu ada tanggapan dari pendapat tersebut.

Sebelum membahas mengenai contoh kalimat asking and giving opinion, terlebih dahulu sebaiknya Anda mengetahui tanggapan atau giving  dari pertanyaan yang diajukan.

Tanggapan dari Asking Opinion

-In my view
(Menurut saya)

-In my Opinion
(Menurut pendapat saya)

-I tend to think that
(Aku berpikir bahwa)

-I think that
(Menurut pikiranku)

-To my mind
(Menurut saya)

-The way i see is that
(Cara saya melihat ini yaitu)

-As far i know
(Sejauh yang saya tau)

-My comment is
(Komentarku tentang itu adalah)

-I think i like it
(Saya pikir saya menyukainya)

Baca juga: Pengertian dan Contoh Open Source

Contoh Kalimat Asking and Giving Opinion

Berikut ini beberapa contoh kalimat menanyakan dan memberikan pendapat dalam percakapan antara rika dan risma.

Rika: What do you think of my shoes? (Bagaimana pendapatmu tentang sepatuku?

Risma: If you ask me, i feel your shoes so good and beautiful.

(Jika kamu menanyakan itu kepadaku, aku merasa sepatumu sangat bagus dan cantik)

Rika: Do you like that?

(Kamu menyukainya?)

Risma: Yes of course, I like that.

(Ya tentu saja, aku menyukainya)

Demikianlah beberapa contoh kalimat asking and giving opinion yang bisa Anda pelajari untuk memperlancar kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris.

  • Bagikan