https://www.rujukannews.com/

Resep BBQ di Rumah yang Lezat dan Mudah Dipraktekkan

  • Bagikan
resep BBQ di rumah

Mengadakan acara BBQ di rumah bersama keluarga adalah salah satu pilihan untuk menikmati family time  paling menarik. Jika dihitung-hitung juga akan lebih hemat, apalagi kalau sudah punya grill pan sendiri. Lalu, bagaimana resepnya? Simak resep BBQ di rumah berikut ini.

Siapkan Bahan-Bahan

Bahan utamanya adalah daging sap, iris tipis-tipis memanjang (slice). Kemudian, juga bisa ditambah daging ayam yang diiris memanjang. Selanjutnya, bisa ditambah jamur enoki.

Untuk bumbu grill bisa menggunakan bawang putih, bawang Bombay, minyak wijen, dan mentega. Sedangkan untuk bumbu marinasi ada saus barbeque, saus tiram, dan minyak wijen. Jangan lupa untuk menambah bumbu seperti garam, dan lada bubuk.

Buat Bumbu Grill dan Bumbu Marinasi BBQ

Salah satu bagian penting untuk membuat resep BBQ di rumah yang enak adalah bumbu grill dan marinasinya. Untuk bumbu grill cukup cincang bawang putih dan bawang Bombay, lalu campurkan. Sedangkan untuk bumbu marinasi cukup campurkan semua bahannya ke mangkuk, aduk sampai rata.

Baca Juga -   Pengertian dan Kelebihan Cloud Storage

Marinasi Daging

Untuk marinasi, pertama, irisan daging ayam, sapi, juga jamur enoki langsung rendam ke dalam bumbu marinasi. Tunggu sampai sekitar 30 menit. Usahakan semua bahan terendam keseluruhan agar bumbu meresap sempurna.

Panaskan Bumbu Bawang Putih

Setelah selesai marinasi, lilitkan daging dan jamur enoki pada tusuk barbeque, dan sisihkan ke wadah. Siapkan alat grill pan ke atas kompor dan olesi permukaannya dengan minyak wijen dan mentega.

Kemudian, lanjut pada step selanjutnya. Disini, resep BBQ di rumah yang tidak boleh ketinggalan pastinya, masukkan bumbu bawang putih dan bawang Bombay ke atas grill pan sampai layu.

Grill Daging dan Jamur

Jika sudah mendapat aroma dari bawang-bawangan tadi, lanjut masukkan daging dan jamur yang sudah ditusuk secara bergantian ke grill pan. Jangan lupa lumuri dengan sisa bumbu marinasi agar tambah sedap. Jika sudah berwarna kecoklatan, angkat dan letakkan di piring.

Itulah resep BBQ di rumah yang bisa Anda coba. Akan lebih nikmat jika makan BBQ didampingi dengan nasi putih hangat. Rasanya dijamin tidak kalah nikmat dengan yang di restoran. Selamat mencoba.

  • Bagikan