https://www.rujukannews.com/

Cara Cepat Menjadi Miskin di Tahun 2021

  • Bagikan
Cara Cepat Menjadi Miskin di Tahun 2021

Kali ini mimin tidak salah dalam membuat judul, tapi memang serius mimin akan membahas mengenai penyebab dan cara tercepat untuk menjadi miskin di tahun 2021.

Pada umumnya orang-orang membuat tips cara menjadi kaya atau cara cepat kaya, tapi kali ini mimin ingin memberikan gambaran yang berbeda, kalau kita melakukan hal-hal yang akan djelaskan dibawah maka kita akan cepat menjadi miskin.

Cara Cepat Menjadi Miskin di Tahun 2021

Miskin disini bukan berarti tidak memiliki uang sama sekali, tapi kita punya uang hanya saja tidak bisa menajemennya dengan baik, sehingga akan jatuh miskin.

Gaya Hidup Yang Hedon

Biasanya orang kalau sudah dapat uang banyak kebanyakan akan merubah pola hidupnya menjadi boros atau hedon. Lihat barang bagus dikit langsung dibeli, padahal belum tentu membutuhkan barang tersebut.

Nah setelah dibeli tidak digunakan atau bahkan hanya dipakai beberapa hari setelah itu digeletakan begitu saja.

Baca Juga -   6 Tips Meningkatkan Kualitas Diri

Kasus seperti ini sangat sering kali terjadi dilingkungan anak muda yang baru memegang uang dengan jumlah yang banyak. Saat nanti ada kebutuhan yang harus dipenuhi jadinya tidak bisa, karena uang sudah habis duluan saat membeli barang yang padahal tidak dibutuhkan sama sekali.

Suka Pakai Pay Later

Pay Later itu bisa dikatakan beli sekarang bayarnya belakangan, nah sebenarnya tidak ada masalah ketika kita belanja tapi bayarnya belakangan asalkan sudah diberikan izin oleh pedagangnnya.

Nah yang menjadi masalah adalah ketika bayarnya belakangan terus ada bungannya, dan pas saat jatuh tempo tidak dibayar, karena kebiasaan nunggak hutang maka akan menjadi bahaya.

Bahkan harga bunga jauh lebih mahal dari harga barang aslinya, sehingga membuat kita bisa jatuh miskin seketika.

Suka Berhutang Tapi Ogah Bayar

Nah kalau yang ini biasanya terjadi di lingkungan pertemanan anak muda, yang satunya suka minjem uang tapi pas ditagih marah-marah.

Memang sih perilaku ini tidak akan membuat kita miskin seketika, tapi kebiasaan buruk seperti ini akan membuat mental kita jadi mental “miskin” selamanya. Karena tidak bertanggung jawab, dan sukanya huntang mulu.

Baca Juga -   Perbedaan Kegiatan Saat Pandemi dan Normal

Sekenario terbutuk ketika hal ini terjadi adalah pertemanan menjadi hancur karena hutang. Padahal jumlahnya tidak seberapa.

Hidup Ingin Diakui Orang

Kebiasaan pamer juga menjadi pemicu diri kita untuk menjadi miskin lebih cepat, karena ingin selalu diperhatikan orang atau dinilai wow oleh orang itu butuh biaya.

Misalnya untuk beli HP terbaru, pakaian brandid, dan sejenisnya.

Kesimpulan

Pada kesimpulannya 4 hal diatas itu bisa menjadi pemicu kita untuk menjadi miskin lebih cepat di tahun 2021 bahkan di tahun berikutnya.

Nah sekarang tergantung masing-masing apakah mau jadi miskin atau kaya, kalau tidak mau jadi miskin bisa hindari penyebab diatas.

  • Bagikan