https://www.rujukannews.com/

Perbedaan Kegiatan Saat Pandemi dan Normal

  • Bagikan
Perbedaan Kegiatan Saat Pandemi dan Normal

Hai semua, bagaimana kabarnya?, semoga semohat semua ya. Nah kali ini mimin mau ngajak teman-teman semua bernostalgia pada masa sebelum pandemi menyerang.

Dahulu ada banyak kegiatan seru yang bisa kita lakukan bersama banyak orang, tapi sekarang semua berubah, bahkan berlangsung sudah bertahun-tahun.

Perbedaan Kegiatan Saat Pandemi dan Normal

Berikut ini beberapa kegiatan yang biasanya dilakukan saat normal dan perbedaannya ketika pandemi menyerang:

Bangun Pagi dan Berangkat Sekolah

Sadar atau tidak banyak siklus kehidupan seseorang berubah setelah pandemi, yaitu waktu tidur menjadi kurang, suka begadang, dan bangung kesiangan. Yang dulunya tidur cukup, bangung pagi dan langsung siap-siap sekolah, sekarang malah tidak.

Semua pembelajaran dilakukan secara online, jadi hampir terasa tidak seperti sekolah lagi. Melainkan hanya bermain Hp.

Tapi tidak semua orang seperti ini.

Masih ada dari mereka yang tetap produktif, tidur dengan cukup dan bangun lebih pagi lagi,.

Baca Juga -   17+ Kebiasaan Orang Indonesia dari Dulu itu Unik

Ketemu Teman

Nah dulu kalau bosen dirumah bisa main bertemu teman, entah main bola, ataupun nongkron. Sedangkan sekarang sangat terbatas, mau nongkronpun susah, karena ada pembatasan kegiatan diluar rumah.

Jarang Nulis Tangan

Kalau ini mimin rasakan sendiri, hampir 1 tahun jalan tidak pernah menulis diatas kertas, karena semua tugas sekolah dikumpul dalam format pdf/words.

Ya gitulah nasib anak IT yang baru semester 3 ini.

Jadinya megang pulpen aja jadi gemetaran, dan pas coret-coret eh berantakan banget. Mungkin teman-teman yang lain juga merasakan masalah ini setelah pandemi berjalan hampir 2 tahun ini.

Online Meet

Dulu kegiatan zoom meet atau gmeet sangat asing sekali, bahkan bicara didepan kamera seperti itu serasa memalukan sekali. Tapi sekarang sudah berubah 180 derajat. Karena hampir kegiatan dilakukan via online meet.

Mau kegiatan sekolah, rapat, maupun kegiatan jarak jauh lainnya.

Nah itulah beberapa perbedaan kegiatan saat normal dengan saat pandemi menyerang, apakah kita ada kesamaan?, kalau ada jangan lupa beri komentar dibawah ya.

  • Bagikan