https://www.rujukannews.com/

Rekomendasi Aplikasi Meeting Online yang Dapat Diakses

  • Bagikan
Aplikasi Meeting Online Terbaik Saat Ini

Rekomendasi Aplikasi Meeting Online yang Dapat Diakses – Dunia telekomunikasi semakin berkembang dengan semakin kuatnya jaringan internet dan semakin canggihnya alat komunikasi. Dampak dari semakin berkembangnya telekomunikasi adalah orang-orang melakukan pertemuan secara bersama secara online.

Baik itu berupa meeting perusahaan, meeting organisasi dan meeting di pengadilan, bahkan meeting untuk belajar mengajar.

Beberapa Aplikasi Meeting Online Terbaik Saat Ini

Untuk memenuhi kebutuhan pertemuan secara online tersebut, maka perusahaan, lembaga pendidikan, organisasi dan lain-lain memerlukan aplikasi meeting online. Inilah rekomendasi beberapa aplikasi online yang bisa Anda gunakan.

Zoom Cloud Meetings

Zoom Cloud Meetings adalah aplikasi meeting online yang paling populer. Alasannya karena Zoom memiliki kelebihan daripada aplikasi online yang lain. Zoom bisa diakses secara gratis, akan tetapi peserta dibatasi sampai 100 partisipan dan batas waktu empat puluh menit.

Jika anda ingin menginginkan jumlah partisipan lebih besar dan durasi lebih lama, maka harus menggunakan layanan berbayar. Pilihan paketnya berbeda beda, ada paket Zoom Pro, Zoom Business dan Zoom Enterprise.

Baca Juga -   Rekomendasi Smartphone Gaming 3 Jutaan

Aplikasi Zoom Meeting bisa menampung lebih dari 1000 peserta dengan paket Zoom enterprise. Keunggulan aplikasi Zoom Meeting salah satunya peserta meeting tidak wajib melakukan login dengan email. Yang harus melakukan login dengan email adalah pembuat conference saja.

Google Meeting

Aplikasi Google Meeting merupakan aplikasi meeting online terintegrasi langsung dengan akun Google yang dipakai oleh Android. Karena terintegrasi dengan Google, ini tersambung dengan berbagai aplikasi lain di Android, seperti Gmail, Google Drive, Google Calender, Google Form dan lain-lain.

Keunggulan lainnya adalah untuk login Anda bisa tidak menggunakan aplikasi, cukup dengan melalui browser. Selain itu, untuk menggunakan semua fitur yang ada di Google Meeting, cukup membayar seharga $6 per bulan.

Microsoft Teams

Aplikasi meeting online yang masuk dalam daftar aplikasi meeting online terbaik adalah Microsoft Teams. Aplikasi meeting online Microsoft dapat digunakan dengan laptop, tablet maupun smartphone.

Karena keluar dari perusahaan Microsoft, maka Microsoft Teams terintegrasi dengan Microsoft Office 365. Kapasitas peserta bisa menampung sampai dengan 10.000 orang. Dilengkapi fitur vidio conference, mengirim pesan instan dan melakukan kolaborasi dokumen.

Baca Juga -   Ini 5 Aplikasi Penghasil Saldo Dana yang Rekomended

Kebutuhan meeting online menjadi semakin mendesak pasca dunia diterpa virus Sars Covid-19 atau virus corona. Untuk mengurangi penyebaran virus covid-19, para ilmuan sangat menghimbau untuk melakukan social distancing atau jaga jarak agar penyebaran virus dapat terkendali.

Maka, pemerintah menghimbau untuk tidak membuat kerumunan dan meminimalisir pertemuan secara langsung. Alternatif bagi perusahaan, lembaga pendidikan dan pengurus organisasi untuk melakukan pertemuan adalah dengan mengadakan pertemuan secara online.

 

  • Bagikan