5 Ide Bisnis Untuk Anak Sekolah

  • Bagikan
Cara Membuat Artikel Review

Ide Bisnis – Menjalankan sebuah usaha tidaklah dibatasi oleh usia seseorang selagi mau dan mempunyai niat yang besar pasti akan dimudahkan untuk membangun sebuah usaha.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pelajar yang sukses dengan usahanya walaupun masih duduk di bangku sekolah.

Jika di geluti dengan serius bukan tidak mungkin anda bisa menjadi seseorang yang sukses dalam mengembangkan usaha.

Para pelajar SMA/SMK saat ini sedang gencar-gencarnya mencari penghasilan tambahan yang bisa dilakukan dengan mudah namun tidak menggangu aktifitas nya sebagai seorang pelajar.

Bagi seorang pelajar yang ingin memulai sebuah usaha harus pandai-pandai mengatur waktu, selain itu harus memilih jenis usaha yang tepat dan tidak menggangu kegiatan sebagai seorang pelajar.

Ide bisnis yang bisa dicoba oleh pelajar

1. Reseller

 

Reseller dapat kita sebut sebagai seseorang yang menjual kembali barang yang dibelinya.Reseller membeli barang dengan tujuan bukan untuk dikonsumsi atau digunakan sendiri, tetapi untuk dijual kembali dan mendapat keuntungan dari hasil penjualan tersebut.

Baca Juga -   Bagaimana Cara Membuat Video Media Sosial untuk Bisnis Anda?

Seorang reseller dapat membeli barang dari mana saja, bisa melalui produsen, supplier, agen, distributor, grosir hingga reseller lainnya. Untuk menjadi reseller anda perlu memerlukan sedikit modal untuk menyediakan stok barang yang nantinya akan dijual. Anda bisa melakukan keberbagai media seperti website, blog, Instagram, WhatsApp, Facebook dan media lainnya.

2. Dropshipper

Dropshipper adalah seseorang yang menjalankan bisnis dropship. Bisnis dropship adalah bisnis di mana anda menjual produk yang dibuat oleh pihak lain. Seorang dropshipper tidak perlu mempunyai modal untuk bisa menyetok barang.

Dropshipper hanya menjual produk dengan gambar dan spesifikasi produk nya saja, lalu produsen lah yang akan memproses dan mengirimkan nya kepada konsumen.

3. Agen Pulsa dll

Memulai bisnis sebagai agen pulsa pastinya sangat menguntungkan terlebih dizaman modern seperti sekarang ini kebutuhan akan pulsa semakin meningkat.

Kebutuhan pulsa di tengah masyarakat modern menjadi salah satu kebutuhan untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari yang tidak luput dari gadget sebagai alat komunikasi dan beraktivitas. Selain itu membuka bisnis agen pulsa tidak memerlukan modal yang terlalu besar.

Baca Juga -   6 Aplikasi Musik Offline Terbaik untuk Android Masa Kini

4. Penulis Blog

Ide bisnis untuk anak sekolah

Anda bisa menghasilkan uang dengan menulis blog. Anda bisa mendapatkan uang dari blog dengan berbagai cara, dari Google AdSense hingga endorsement.

Untuk menghasilkan uang dari blog anda tidak memerlukan modal sedikit pun, anda hanya perlu membuat blog di platform terbaik lalu buatlah konten berkualitas dan tentunya bermanfaat. Anda juga bisa mempromosikan blog anda ke media sosial agar blog anda semakin berkembang.

5. Jasa Desain

Saati ini dunia desain sudah semakin popular karena seringkali berhubungan dengan bisnis lainnya. Tidak bisa dipungkiri banyak orang yang membutuhkan jasa desain untuk keperluan tertentu, misalnya desain logo untuk bisnis, desain kartu nama, desain interior rumah dan desain grafis lainnya.

Untuk membuka bisnis jasa desain ini anda tidak memerlukan modal besar, anda hanya perlu memiliki kemampuan mendesain dan skill software lainnya.

  • Bagikan