Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Drastis

  • Bagikan
cara meningkatkan traffic blog

Apakah anda sudah mulai bosan mengelola blog anda dikarenakan traffic blog tidak kunjung naik? padahal sudah lakukan berbagai cara tapi tetap saja tidak naik.

Nah berikut rujukannews.com akan memberikan tips meningkatkan traffic blog dengan drastis. Pastikan anda menyimak artikel ini hingga selesai ya.

Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Drastis

Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Drastis

Bisa dilihat gambar diatas merupakan salah satu blog yang mimin kelola  dan terbukti bisa menghasilkan traffic 1k/ harinya. Nah saya akan memberikan trik yang saya gunakan.

1. Judul Artikel Tertarget

Pertama pastikan anda membuat artikel yang memiliki judul dan kata kunci tertarget.

Maksudnya adalah pastikan artikel yang anda buat adalah artikel yang kemungkinan dicari oleh orang lain melalui Google. Misalnya seperti “aplikasi penghasil uang“.

Nah artikel dengan judul tersebut kemungkinan dicari oleh orang yang ingin mendapatkan uang lewat aplikasi di Internet. Jadi anda harus pandai melakukan riset apakah artikel yang anda buat ini kemungkinan dicari oleh orang lain.

Baca Juga -   Perhatikan! Ini 5 Tips Merawat Laptop Gaming

Untuk mengetahui hal tersebut anda bisa melakukan riset keyword dengan tools SEO seperti Moz,  Smallseotools, ubersugest, dan lainnya.

Atau cara yang paling mudah untuk menentukan judul artikel tertarget adalah jadikan diri anda sebagai pengunjung. Misalnya anda sedang butuh apa yang nantinya anda cari informasi tersebut di Internet.

Nah anda bisa buat artikel tersebut, karena kemungkinan banyak orang juga yang butuh informasi tersebut. Ketika anda sudah membuat artikel yang tertarget, tinggal tunggu saja waktunya untuk artikel tersebut bisa mendatangkan traffic ke blog anda.

2. Pasang Iklan

Jika anda sudah sangat lelah dengan cara manual, anda bisa mencoba beriklan untuk meningkatkan pengunjung ke blog anda. Ada banyak sekali jenis layanan iklan yang bisa anda coba, seperti facebook ads, instagram ads, ataupun google ads.

Tentunya semua layanan diatas membutukan modal yang lumayan banyak untuk dapat digunakan. Tapi jika anda baru pertama mencobanya, anda bisa sisihkan uang sekitar 100rb untuk mencoba iklan.

Biasanya website yang menggunakan iklan untuk meningkatkan traffic adalah website berita, dan layanan iklan yang digunakan adalah iklan dari facebook ads.

Baca Juga -   5 Ide Bisnis Untuk Anak Sekolah

3. Share Artikel Ke Sosial Media

Nah cara ini biasanya saya gunakan secara konsisten setelah membuat artikel baru, biasanya saya share ke halaman facebook dan facebook group saya, dan memang terbukti bisa mendatangkan traffic ke blog saya.

Banyak juga media-media besar yang melakukan share artikel terbaru mereka ke berbagai sosial media, seperti pinterest, twitter, dan facebook tentunya.

Anda bisa menggunakan cara ini agar bisa meningkatkan traffic blog anda.

Penutup

Nah demikianlah cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan traffic blog anda dengan cepat, selain itu anda juga bisa belajar SEO agar bisa mendatangkan traffic dari mesin pencari seperti Google.

  • Bagikan