Pengertian Download dan Upload

  • Bagikan
Pengertian Download dan Upload

Kegiatan download dan upload memang sudah sangat sering dilakukan, bahkan hampir setiap hari kita melakukan hal tersebut. Tapi apakah anda sudah mengetahui apa itu download dan upload secara definisinya?.

Jika belum silahkan simak artikel ini hingga, selesai karena rujukannews.com akan memberikan referensi mengenai pengertian download dan upload.

Pengertian Upload

Kita mulai terlebih dahulu dari definisi Upload, secara definisi download dapat diartikan sebagai proses menaruh data dari komputer lokal menuju Internet, sehingga data tersebut bisa diakses oleh banyak orang. Contohnya,  seperti anda mengupload foto ke sosial media, sebut saja facebook.

Yang awalnya foto tersebut berada di perangkat lokal, setelah diupload bisa dilihat oleh banyak orang sekaligus. Nah inilah dinamakan dengan proses upload.

Pengertian Download

Sedangkan download merupakan kebalikan dari upload, dimana upload itu menaruh data ke internet dari komputer lokal, maka download itu mengambil data dari internet untuk disimpan ke komputer lokal.

Sama contohnya ketika anda simpan gambar dari sosial media, itu disebut dengan proses download atau mengambil data-data dari internet dan disimpan ke perangkat lokal anda.

Baca Juga -   Biaya Kuliah S2 Termurah Di Indonesia, Lengkap

Tentunya kedua proses ini cara kerjanya sama, dan membutuhkan jaringan dan koneksi internet pula.

Tetapi dalam beberapa kasus, (tergantung jaringan juga), proses download lebih cepat dibandingkan proses upload, bisa juga sebaliknya.

Nah demikianlah sedikit penjelasan mengenai pengertian download dan upload, semoga bermanfaat ya.

  • Bagikan