Wajib Verifikasi 2 Langkah Untuk Akun Google

  • Bagikan
Wajib Verifikasi 2 Langkah Untuk Akun Google

Google beberapa waktu lalu mengirimkan pesan notifikasi kepada penggunannya secara masal melalui Gmail, pesan tersebut adalah “Wajibnya mengaktifkan verifikasi 2 langkah untuk pengguna Google mulai dari 26 Oktober 2021.

Dengan perubahan ini, Google memberitahukan kalau mengaktifkan verifikasi 2 langkah ini termasuk proses untuk mengamankan akun, agar tidak disalah gunakan.

Kenapa Harus Verifikasi Akun 2 Langkah?

Jika anda bertanya-tanya kenapa sih harus verifikasi 2 langkah?, ya tentunya karena alasaan Keamanan itu sendiri.

Pernah melihat kasus akun sosial media orang lain di hack, atau disadap? nah itu karena akun tersebut tidak aman, mungkin bisa jadi karena menggunakan password yang gampangan, juga karena tidak melakukan verifikasi 2 langkah.

Verifikasi 2 langkah ini akan membantu kita agar akun kita tidak mudah diambil orang lain, misalnya ada orang yang tau password akun kita, ketika mau di hack dia tidak bisa login secara langsung, karena butuh memasukan kode OTP dari verifikasi 2 langkah ini.

Sedangkan kode tersebut akan terkirim sesuai dengan nomor yang terdaftar, yaitu nomor kita masing-masing. Jadi ketika ada kode masuk ke nomor kita, padahal tidak ada upaya login, itu bisa menjadi pesan agar segera megganti password agar lebih aman lagi.

Baca Juga -   6 Cara Promosi Produk di WhatsApp yang Wajib Dicoba

Nah demikianlah sedikit penjelasan mengenai pentingnnya mengaktifkan verifikasi akun 2 langkah agar akun Google anda, atau sosialm media anda aman terkendali.

Semoga bermanfaat.

  • Bagikan