5 Pengusaha Muda Sukses dari Nol Paling Inspiratif dan Bisa Jadi Panutan

  • Bagikan
pengusaha muda sukses dari nol
pengusaha muda sukses dari nol

Pengusaha muda sukses dari nol ini membuktikan usia bukanlah halangan untuk memulai bisnis. Selain itu, mereka benar-benar memulai bisnis dari awal. Dengan membaca ulasan singkat 5 pebisnis ini, maka siapapun bisa punya tekad kuat untuk mendirikan sebuah usaha.

Berbisnis atau membuka usaha memang adalah cara yang menjanjikan untuk mencapai kesuksesan. Pastinya banyak anak muda yang memimpikan memiliki bisnisnya sendiri kelak. Namun, mimpi ini harus ditunda dulu karena banyak orang yang merasa ragu untuk memulai bisnis di usia muda.

Kisah dari 5 pengusaha muda ini, mungkin saja bisa menginspirasi para anak muda sekalian. Kalau bisnis bisa dimulai kapan saja. Termasuk di usia yang muda perjuangan bisa dimulai. Siapa saja itu? Berikut diantaranya:

1. Amanda Cole – Sayurbox

Aplikasi Sayurbox memudahkan para calon pembeli untuk mendapatkan sayuran segar dan organik. Tidak perlu keluar rumah, sayur akan dikirim sesuai pesanan dalam keadaan segar. Aplikasi satu ini ternyata dibentuk oleh salah satu pengusaha muda Indonesia, yaitu Amanda Cole.

Baca Juga -   Mengajukan Usulan Program dengan Aplikasi Hibah Bansos dengan Mudah

Usahanya dimulai dari niatnya untuk membantu para petani Indonesia. Perempuan inipun mulai membangun Sayurbox yang berperan sebagai penghubung antara pelanggan dan petani di Indonesia. Saat ini Sayurbox sudah membantu dan membangun kerja sama dengan 300 perkebunan yang ada di Indonesia.

2. Pengusaha Muda Sukses dari Nol Putri Tanjung Sebagai Event Organizer

Ketika pertama kali merintis bisnisnya, putri dari pengusaha Chairul Tanjung ini sering kali mengalami penolakan dari pihak sponsor. Namun, penolakan tersebut tidak membuat Putri Tanjung menyerah.

Hingga akhirnya, usahanya membuahkan hasil dan sekarang usaha Event Organizernya berkembang pesat. Bahkan, omset dari usaha Putri Tanjung ini diperkirakan telah mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini selain berbisnis Putri Tanjung juga telah dipilih sebagai staf khusus milenial di Istana Negara.

3. Ali Muharam – Makaroni Ngehe

Pengusaha muda sukses dari nol selanjutnya adalah Ali Muharam yang merupakan pemilik brand Makaroni Ngehe. Brand makanan satu ini, memang sangatlah populer. Padahal, mulanya Ali Muharam berjualan makaroni ini di pinggir salah satu jalan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta. Ali Muharam sendiri tidak menyangka.

Baca Juga -   2 Teknik Cara Promosi Makanan Di Instagram, Terjamin Efektif!

Bisnis makanan yang ditekuninya bisa sesukses sekarang bahkan sudah bisa meraih omset miliaran rupiah. Bermodalkan uang pinjaman sebesar 20 juta dari seorang teman. Ali Muharam nekad keluar dari pekerjaannya yang seorang office boy, kemudian berjualan makaroni. Pemuda tamatan SMA ini terus mengembangkan bisnisnya hingga sukses seperti sekarang.

4. Gibran Rakabuming – Chili Pari

Selain, dikenal sebagai putra pertama dari Presiden Jokowi. Gibran Rakabuming juga dikenal sebagai pengusaha muda sukses dari nol yang ulung. Hal ini, dibuktikan dengan banyaknya bisnis yang ia rintis dan kembangkan.

Salah satu bisnisnya yang paling sukses adalah Chili Pari. Adapun Chili Pari merupakan penyedia jasa di bidang catering dan wedding organizer. Gibran Rakabuming ternyata sampai mengajukan pinjaman ke bank sebagai modal usaha membuka Chili Pari.

5. Ahmad Zaky – Bukalapak

Bukalapak berhasil menjadi salah satu perusahaan startup terbesar di Indonesia. Dibalik kesuksesan besar marketplace ini ternyata ada nama Ahmad Zaky. Bukalapak termasuk aplikasi pertama dalam jual beli online di Indonesia. Masyarakat yang belum terbiasa dengan belanja online membuat perjalanan Bukalapak sangat berliku.

Baca Juga -   Peluang Usaha Ternak Ayam Untuk Masyarakat

Namun berkat kegigihan dan keuletannya, Bukalapak berhasil mendapatkan kepercayaan masyarakat. Bahkan, Bukalapak bertahan dari persaingan marketplace yang mulai banyak di Indonesia. Tidak heran jika namanya terkenal sebagai pengusaha muda sukses dari nol

Itulah 5 pengusaha muda sukses dari nol yang bisa menjadi panutan para generasi muda. Kisah mereka pun penuh inspirasi dan bisa menjadi contoh. Untuk anak muda yang ingin memulai bisnisnya sendiri.

Baca Juga: Agar Menjadi Lebih Produktif Lakukan 4 Cara Ini

  • Bagikan