Cara Menabung 1 Juta Per Bulan untuk Anak Sekolah, Yuk Coba

  • Bagikan
cara menabung 1 juta per bulan untuk anak sekolah
cara menabung 1 juta per bulan untuk anak sekolah

Menabung memang tidak memiliki waktu khusus untuk melakukannya, bahkan anak sekolah juga dapat menabung dengan catatan dapat disiplin. Ada berbagai sumber yang menjelaskan tentang cara menabung 1 juta per bulan untuk anak sekolah menengah. Mungkin akan membantu, khususnya bagi anak sekolah yang ingin membeli suatu barang tanpa meminta orang tua.

Nah, ada beberapa tips dan trik yang dapat digunakan agar dapat mengumpulkan uang satu juta dalam waktu satu bulan oleh anak sekolah. Cara tersebut dirangkum dalam pembahasan kali ini beserta dengan saran yang akan diberikan. Langsung simak yuk bagaimana langkah agar anak sekolah dapat menabung satu juta per bulan sebagai berikut:

1. Tetapkan Tujuan dan Sisihkan Setidaknya 33 Ribu Setiap Hari

Pertama ada cara menabung 1 juta per bulan untuk anak sekolah yakni menetapkan tujuan, sebab niat sangat penting. Ketika ingin membeli suatu barang, maka dapat menuliskan atau mencetak gambarnya di kamar agar dapat mengingatnya tujuan menabung.

Baca Juga -   Ini 6 Cara Mendapatkan BLT Melalui Rekening BRI, Mudah

Setelah menetapkan tujuan, langkah selanjutnya adalah dengan memiliki target setidaknya menabung 33 ribu rupiah pada setiap harinya. Ketika tidak mampu memenuhi target pada suatu hari, maka dapat mengirimkannya pada hari lain. Intinya adalah ketika tidak dapat menabung di suatu hari, maka harus diganti pada hari sebelumnya agar target tercapai.

2. Menggunakan Tempat Penyimpanan yang Tidak Dapat Diambil

Di masa kini, ada berbagai tempat penyimpanan gratis yang hadir secara digital dan dapat diatur untuk diambil ketika batas tertentu saja. Contohnya pada aplikasi DANA sebagai dompet digital, terdapat fitur DANA goals yang dapat diatur untuk dapat diambil ketika mencapai target tertentu. Ini juga menjadi salah satu cara menabung 1 juta per bulan untuk anak sekolah yang mudah dilakukan.

Sebenarnya pemilihan tempat penyimpanan juga dapat dipilih dengan opsi bank, namun sedikit agak merepotkan ketika akan memasukkan uang melalui teller. Memilih celengan yang disimpan juga sebenarnya dapat berhasil, namun seringkali lebih rentan untuk digunakan ketika ada keadaan darurat.

Baca Juga -   Bagaimana Cara Main Saham di Ajaib Investasi? Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya!

3. Lakukan Langkah Penghematan

Cara menabung 1 juta per bulan untuk anak sekolah selanjutnya adalah dengan melakukan penghematan, khususnya dalam pengeluaran yang seringkali digunakan untuk membeli makanan. Kebutuhan anak sekolah seperti makan sehari-hari dan uang sekolah biasanya masih ditanggung oleh orang tua. Akan tetapi, pengeluaran terbesar biasanya hadir ketika bermain bersama teman karena harus mengeluarkan uang ketika sedang berjalan-jalan

4. Menambah Pemasukan dengan Berbagai Cara

Berhubungan dengan langkah awal bahwa harus menyisihkan setidaknya 33 ribu rupiah untuk dapat mencapai satu juga dalam satu bulan. Akan tetapi, jika uang saku belum mencukupinya maka dapat menambah pemasukan dengan berjualan kecil-kecilan atau mencoba saham.

Contoh usaha kecil yang dapat dilakukan oleh anak sekolah seperti berjualan pulsa, usaha thrifting, menjadi reseller produk, dan sebagainya. Pada sisi lain, untuk mendapatkan keuntungan besar dalam waktu singkat maka dapat mencoba saham yang sedikit beresiko. Selain itu, transaksi saham lebih baik dilakukan ketika sudah mampu membaca gerak grafik atau memiliki ilmu terkait.

Baca Juga -   Inilah 6 Cara Simpan Foto dari Instagram dengan Mudah, Ikuti Langkah-langkahnya

5. Tulis Perkembangan Target

Terakhir adalah dengan menulis perkembangan, baik pengeluaran atau uang yang sudah ditabung. Pencatatan dapat dilakukan dengan membuat 30 daftar kotak dan ditempel di dinding kamar. Intinya pencatatan perkembangan ini perlu dilakukan karena akan membuat lebih bersemangat.

Demikian penjelasan yang disampaikan agar dapat menabung satu juta dalam sebulan dan pasti berhasil dengan mudah. Perlu diketahui juga ketika memulai menabung, sebisa mungkin tetap disiplin dan ikuti cara tersebut agar tabungan mencapai targetcara menabung 1 juta per bulan untuk anak sekolah. Semoga penjelasan mengenai cara menabung 1 juta per bulan untuk anak sekolah menengah.

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP RAM 6GB Harga Di Bawah 3 Juta

  • Bagikan