Beberapa Investasi Syariah Modal Kecil yang Menguntungkan

  • Bagikan
investasi syariah modal kecil
investasi syariah modal kecil

Sekarang investasi bukan suatu hal yang asing di masyarakat karena sudah banyak yang menggunakannya bahkan disimpan untuk kebutuhan di masa mendatang. Investasi memiliki banyak manfaat untuk kehidupan jika dilakukan dengan benar. Menghindari banyak resiko yang ada orang bisa mengambil alternatif memilih investasi syariah modal kecil jika ingin berinvestasi. Simak ulasan tentang beberapa daftar pilihan tentang jenis investasi syariah yang bisa dilakukan dengan modal kecil yaitu :

1. Reksa Dana

Reksa Dana termasuk ke dalam salah satu investasi syariah modal kecil. Cuma bermodalkan dengan uang sepuluh ribu rupiah saja sudah dapat berinvestasi. Terdapat banyak pilihan investasi yang dapat dipilih ketik menggunakan reksa dana. Bahkan reksa dana mencakup untuk semua kalangan baik bermodal kecil atau besar selain itu sudah terdapat reksa dana syariah.

2. Obligasi Syariah

Sukuk atau yang dikenal sebagai obligasi syariah adalah jenis investasi syariah modal kecil. Dalam obligasi syariah terdapat beberapa akad yang bisa dipilih saat berinvestasi. Beberapa akad yang tersedia seperti Mudharabah, musyarakah, ijarah, istishna’ dan masih banyak lagi. Hanya saja investasi ini memberikan keuntungan pada waktu tertentu saja karena modal kecil.

Baca Juga -   5 Tips Membuka Usaha Sayuran Packing di Masa Pandemi

3. Saham Syariah

Saham syariah adalah salah satu investasi syariah modal kecil dimana orang yang melakukan investasi tidak perlu takut salah memilih perusahaan. Ini karena saat memilih perusahaan jika tidak syariah maka akan terdapat pemberitahuan jika saham tersebut bukan saham syariah. Tentu ini akan memberikan rasa aman pada orang yang berinvestasi karena perusahaan sudah benar-benar terjamin syariah.

Keunggulan saham syariah semua kalangan bisa ikut menggunakannya meski dengan modal yang sedikit. Contohnya dengan modal seratus ribu rupiah orang sudah dapat berinvestasi. Kemudian tidak ada pembatasan tentang syarat siapa yang berinvestasi sehingga mahasiswa pun juga bisa ikut berinvestasi.

4. Deposito Syariah

Deposito syariah adalah kegiatan menabung yang dilakukan nasabah dalam jangka waktu sesuai dengan ketentuan agama Islam. Nasabah akan menabung sejumlah uang pada bank dengan jangka waktu yang telah ditetapkan. Kemudian nasabah akan mendapatkan sejumlah keuntungan sesuai dengan kesepakatan awal sebelum menabung. Keuntungan tetap akan diberikan pada nasabah hanya saja dengan cara bagi hasil.

Baca Juga -   Review Aplikasi Neo+, Dapat Jutaan Rupiah dari Aplikasi NEO+

Pihak bank dan nasabah akan menyepakati berapa keuntungan untuk bank diawal dengan kerelaan nasabag. Berbeda dengan deposito biasa yang menggunakan bunga yang ditetapkan bank bukan nasabah. Dengan begini nasabah bisa menyampaikan pendapatnya jika merasa tidak setuju dengan perjanjian dan tidak ada unsur keterpaksaan.

5. Investasi Emas

Berinvestasi dengan emas juga bisa dijadikan sebagai pilihan karena mudah dilakukan. Emas termasuk investasi yang menguntungkan karena harga emas bisa terus mengalami peningkatan. Orang yang belum pernah berinvestasi pun juga bisa dengan mudah melakukan investasi emas ini. Keuntungan investasi ini bisa dilakukan di bank syariah, toko emas, pegadaian maupun dilakukan secara online.

Hasil investasi emas juga pasti sehingga memiliki resiko yang sangat kecil karena meskipun emas turun hasil investasi tidak merugikan investornya. Hanya saja untuk melakukan investasi emas ini jangan sembarangan apalagi menggunakan skema ponsi. Pastikan harus ada wujud yang benar ada.

Itulah penjelasan tentang berbagai macam jenis investasi syariah modal kecil yang dapat dijadikan rekomendasi. Orang tidak perlu khawatir jika melakukan investasi syariah karena terjamin keamanan dan kenyamanannya. Sebelum memilih jenis investasi syariah bisa mencari tahu seluk beluk investasi syariah.

Baca Juga -   Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2021

Baca Juga: 5 HP dengan Snapdragon 855 Dijaminan Lancar dan Kencang

  • Bagikan