Cara Menabung Saham Di BCA Beserta Manfaatnya

  • Bagikan
cara menabung saham di bca
cara menabung saham di bca

Menabung memang kini menjadi pengeluaran wajib yang harus disisihkan sebagai persiapan di masa depan atau sumber ketika terjadi situasi darurat. Nah kini ternyata ada Bank, misalnya BCA yang menyediakan tabungan saham untuk memudahkan serta menjaga nasahabnya agar tetap setia. Akan tetapi, tentunya perlu mengetahui cara menabung saham di BCA beserta manfaat apa yang akan muncul.

Sedikit berbeda dibanding beberapa Bank lainnya, BCA menyediakan beberapa jenis tabungan unik dan berbeda demi mengundang orang-orang menjadi nasabahnya. Jangan lupa untuk memahami cara kerja saham terlebih dahulu karena sifatnya tidak jauh berbeda ketika menggunakannya di BCA. Langsung simak saja yuk bagaimana cara menabung saham di BCA beserta manfaatnya sebagai berikut:

Menabung Saham Di Bank BCA Secara Online

Paling mudah untuk membuka tabungan saham melalui layanan online karena lebih mudah dan hemat tenaga. Selain itu, biasanya proses akan lebih cepat karena seluruh data yang dibutuhkan lengkap dan terekam secara digital. Sebelum menabung saham di BCA, nasabah perlu membuka rekening sekuritas untuk dapat menikmati layanannya dengan beberapa langkah sebagai berikut:

  • Pastikan diri sudah terdaftar sebagai nasabah dan pengguna BCAS Best Mobile karena proses akan dilakukan melalui aplikasi tersebut.
  • Cari menu Open Account kemudian ketik kata sandi yang dimiliki. Cara lain, jika kata sandi yang dimasukkan salah maka dapat menghubungi customer service BCA di 1500888.
  • Klik pilihan masuk atau login lalu tunggu beberapa saat hingga muncul pertanyaan verifikasi pengguna.
  • Jawab pertanyaan yang tersedia secara benar dan klik lanjutkan.
  • Isi data diri mulai dari sumber dana, data ahli waris, pekerjaan, tujuan investasi, dan sebagainya.
  • Terakhir tuliskan tanda tangan atau nama nasabah yang terkait dan klik ok.
  • Kemudian nasabah akan diminta untuk mengunggah dokumen yang dibutuhkan misalnya KTP, NPWP, surat pernyataan, dan lainnya.
  • Klik lanjutkan dan isi keterangan, data diri, data perorangan, pernyataan tertulis, dan tunggu konfirmasi BCA. Biasanya tahap ini akan memakan beberapa waktu karena perlu proses untuk konfirmasi dan membuat akun.
  • Seringlah untuk mengecek email karena jika proses sudah selesai, maka BCA akan mengirimkan kode akses akun.
  • Bayar deposit awal minimal 3 juta Rupiah dan selesai. Nasabah sudah menjadi investor, maka langkah selanjutnya adalah dengan memerhatikan grafik saham yang dinamis. Kemudian jual saham dalam saat yang tepat agar memperoleh keuntungan.
Baca Juga -   Bagaimana Cara Main Saham di Ajaib Investasi? Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya!

Manfaat Menggunakan Tabungan Saham BCA

Setelah mengetahui cara menabung saham di BCA, tentu saja harus mengetahui keunggulan yang akan diperoleh. Perlu diketahui juga bahwa setiap jenis saham memiliki kemungkinan keuntungan lebih tinggi, namun bersamaan dengan itu memiliki resiko tinggi. Simak yuk manfaat menabung saham di BCA yang akan dijelaskan dalam beberapa poin yaitu:

1. Keuntungan Lebih Besar Dibanding Tabungan Biasa

Berbeda dibanding tabungan biasa yang hanya memberikan bunga untuk jasa terima kasih Bank kepada nasabah. Nah pada saham, tidak ada bunga namun investor akan mendapatkan keuntungan sesuai grafik naik yang menandai profit. Selain itu, tidak ada batasan untuk mendapatkan keuntungan ini tetapi memang tidak stabil dan harus memiliki langkah yang cermat.

2. Terdaftar Sebagai Pemilik Di KSEI

Keuntungan selanjutnya adalah menjadi investor sah yang terdaftar di KSEI atau Kustodian Sentral Efek Indonesia. Untuk mengecek pergerakan grafik di KSEI, perlu menggunakan sandi registrasi untuk masuk. Ketika sudah terdaftar, maka akan dengan mudah untuk mengakses investasi lainnya secara online. 

Itulah beberapa cara menabung saham di BCA yang dapat dilakukan beserta manfaat yang akan diperoleh ketika melakukan tabungan jenis ini. Memang terlihatnya bahwa ini bukanlah tabungan, namun lebih mengarah investasi yang layak untuk dicoba. Untuk mencobanya secara langsung dapat mengunjungi kantor cabang BCA terdekat. Demikian informasi kali ini semoga dapat bermanfaat.

Baca Juga -   Cara Memilih Reksadana di Bibit Agar Keuntungan Maksimal

Baca juga: 5 Jenis Investasi Terpercaya dengan Profit Harian, Pasti Aman!

  • Bagikan