5 Cara Menjernihkan Foto Tanpa Aplikasi dengan Mudah

  • Bagikan
Cara Menjernihkan Foto Tanpa Aplikasi

Terkadang hasil foto blur, buram, dan tidak jelas, tentu hal tersebut membuat hasil foto kurang maksimal. Tidak perlu khawatir ada banyak cara menjernihkan foto tanpa aplikasi yang dapat dilakukan dengan mudah. Banyak situs yang dapat dimanfaatkan agar hasil foto yang buram menjadi jernih dan foto terlihat lebih detail.

Situs-situs tersebut nantinya dapat digunakan untuk membuat kualitas foto jauh lebih bagus. Selain itu, pengguna juga tidak perlu mengunduh aplikasi yang memakan ruang penyimpanan. Berikut cara menjernihkan foto yang bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan:

1. Menggunakan Situs bigjpg.com

Situs pertama yang dapat dijadikan cara menjernihkan foto tanpa aplikasifoto yang buram adalah bigjpg.com. Pengguna dapat menjernihkan foto lewat HP atau PC dengan bantuan situs ini. Cara menggunakannya sangat mudah, pengguna harus mengunjungi situs bigjpg.com. Namun, sebelumnya pengguna harus menyiapkan foto yang akan diperbaiki.

Selanjutnya, pilih tanda + Select image untuk memilih dan menentukan foto yang akan diperbaiki. Kemudian, unggah foto tersebut, lalu tekan start. Berikutnya, pengguna dapat mengatur foto sesuai kebutuhan. Tunggu hingga prosesnya selesai. Langkah terakhir, pengguna dapat mengunduh foto yang sudah diperbaiki agar terlihat lebih jernih.

Baca Juga -   7 Aplikasi Editor Video PC Tanpa Watermark Dijamin Gratis!

2. Situs Upscalepics.com

Situs yang dapat digunakan untuk menjernihkan foto selanjutnya adalah Upscalepics.com. Fitur yang disediakan cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengunggah foto yang akan diperbaiki. Langkah pertama adalah pengguna mengunjungi situs https://upscalepics.com/.

Selanjutnya, tekan upload image, lalu pilih opsi yang tersedia pada samping foto sesuai dengan kebutuhan. Untuk memprosesnya, tekan Star Processing. Tunggu hingga prosesnya selesai, lalu download foto tersebut.  Perlu diketahui bahwa foto yang diunggah tidak boleh lebih dari 1500×1500 PX. Mudah, bukan?

3. Waifu2x

Cara menjernihkan foto tanpa aplikasi berikutnya dapat dilakukan lewat situs Waifu2x. Fitur yang disediakan situs yang ada sejak 2015 ini bukan hanya dapat memperjelas foto, namun resolusi foto juga bisa diperbesar. Untuk memakai situs ini sangat mudah, pengguna hanya perlu mengunggah foto yang hendak diperbaiki via kolom pilih file.

Syarat foto yang diunggah tidak boleh lebih dari 8 MB atau 3480×3840 PX. Selanjutnya, pengguna diminta memilih resolusi sesuai keinginan. Kemudian, tekan angka 2x yang terletak pada kolom Scale dan centang pada bagian kotak kosong, terakhir tekan kolom Waifu2x.

Baca Juga -   Pengertian dan Jenis-Jenis Keyboard

4. Pinetools.com

Situs yang juga bermanfaat sebagai cara menjernihkan foto tanpa aplikasi adalah Pinetools.com. Langkah pertama menggunakan situs ini adalah dengan membuka situs https://pinetools.com/sharpen-image  yang dapat dilakukan lewat Smartphone atau PC.

Selanjutnya, upload foto yang ingin diperbaiki, kemudian aturlah sharpened dengan mengubah ke posisi lebih besar. Lalu, tombol Sharpen dipilih untuk memastikan hasil foto. Apabila hasilnya sudah sesuai, tinggal pilih tombol save untuk mengunduh gambar. Tertarik mencobanya?

5. imglarger.com

Situs untuk menjernihkan foto yang tidak boleh dilewatkan adalah imglarger.com. Selain itu, situs ini menawarkan paket gratis untuk 8 kali percobaan yang bisa dinikmati pengguna. Syaratnya, foto yang diunggah tidak boleh lebih dari kapasitas 5MB. Menariknya, situs ini dibekali dengan teknologi Al alias Artificial Intelligence untuk memproses foto buram.

Untuk menggunakan situs ini cukup dengan mengunjungi situs imglarger.com yang bisa dilakukan via Smartphone atau PC. Kemudian, pengguna mengunggah foto yang hendak diperbaiki kualitasnya. Pengguna juga bisa menentukan ukuran besar foto yang diinginkan. Lalu, tekan tombol start, terakhir tunggu hingga proses selesai dan berganti menjadi tombol start. Tekan.

Baca Juga -   5 HP Samsung Untuk Gaming dengan Spek Dewa Terbaik

Itulah 5 cara menjernihkan foto tanpa aplikasi yang bisa diterapkan dengan mudah. Situs-situs tersebut menyediakan berbagai fitur untuk meningkatkan kualitas foto, salah satunya membuat hasil foto tampak jelas dan jernih.

Baca Juga: Cara Memperbaiki File Excel Yang Corrupt Secara Online

 

  • Bagikan