Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi, 100% Berhasil

  • Bagikan
cara mengganti tema whatsapp tanpa aplikasi
cara mengganti tema whatsapp tanpa aplikasi

Tema WhatsApp memang sering membuat bosan bagi penggunanya sehingga harus diganti secara berkala. Cara mengganti tema WhatsApp tanpa aplikasi ini dapat dilakukan secara simpel dan anti ribet. Bagi sebagian orang mungkin belum mengetahui bagaimana cara menggantinya sehingga masih merasa kebingungan.

Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi Paling Simpel

Mengganti tema WhatsApp memang tidak ada aturan pembatasannya sehingga dapat diganti kapan saja. Hal yang perlu diperhatikan ketika mengganti tema WhatsApp adalah melakukan caranya secara tertib dan jangan sampai melewatkan satu carapun. Berikut ini akan disajikan caranya secara terperinci:

  • Mulanya, pengguna harus membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu yang ada pada tampilan Home. Aplikasi ini berwarna hijau dan terdapat gambar telepon.
  • Tampilan utama dari WhatsApp ini adalah daftar pesan yang berderet ke bawah. Pengguna yang ingin mengganti tema harus fokus pada titik tiga secara vertikal. Posisi titik tiga tersebut berada di kanan atas.
  • Klik titik tiga tersebut dan cari menu Setting yang berada di urutan kelima atau yang paling bawah
  • Setelah diklik, pengguna akan disajikan foto profil dan nama akun WA pada bagian paling atas. Cara mengganti tema WhatsApp tanpa aplikasi yang dilakukan adalah dengan klik Chats.
  • Pada bagian Display, terdapat dua pilihan yaitu Theme dan Wallpaper. Pengguna yang ingin mengubah tampilan atau tema dari WA dapat klik Wallpaper.
  • Selnajutnya, silahkan klik Change. Terdapat beberapa pilihan tema wallpaper yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Pilihan tersebut ada yang berasal dari sistem adapula yang berasal dari galeri.
  • Bagi pengguna yang bosa dengan tampilan tema dari sistem, maka dapat memilih My Photos
  • Nantinya pengguna akan diarahkan pada galery yang tersedia banyak foto. Pilihlah foto yang paling bagus agar menambah mood ketika sedang chattingan dengan orang lain.
  • Terakhir, jangan lupa klik Set Wallpaper agar foto tersebut dapat terpasang secara nyata
  • Ulangilah cara tersebut jika ingin mengganti tema dengan foto yang lainnya.
Baca Juga -   Cara Mengganti Nomor OVO yang Hilang dengan Mudah

Fitur Menarik WhatsApp

Tak hanya dapat mengganti tema WA dengan banyak pilihan saja, fitur menarik lainnya juga bisa didapatkan oleh pengguna. Tentu saja fitur tersebut tidak lepas dari tangan-tangan kreatif para pengembangnya. Bagi yang ingin melihat fitur menariknya, pastikan telah update aplikasi WA terlebih dahulu. Berikut beberapa fitur menarik yang sayang jika dilewatkan:

1. Fitur Arsip

Inilah fitur yang berguna untuk menyembunyikan sebuah chat tanpa harus menghapus kontaknya terlebih dahulu. Fitur ini memang sudah ada sejak dulu, namun dikembangkan lagi sehingga chat yang sudah diarsipkan tersebut tidak akan muncul notifikasinya ketika orang tersebut mengirim pesan. Tentu saja fitur ini sangat berguna sekali untuk menghindar dari orang lain.

2. Foto dan Video Sekali Lihat

Fitur yang tergolong masih bari ini begitu memanjakan penggunananya karena dapat mengatur foto ataupun video hanya satu kali lihat saja. Hal tersebut mengakibatkan foto atau video yang sudah dilihat oleh penerima akan lenyap begitu saja. Pengguna yang ingin memanfaatkan fitur ini harus klik angka satu yang berada di sebelah kanan kolom chat ketika foto akan dikirim.

Baca Juga -   Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Tanpa Aplikasi Peluncur

Nyatanya, mudah sekali untuk melakukan cara mengganti tema WhatsApp tanpa aplikasi yag telah dijelaskan tersebut. Pengguna setia WA pasti sudah tidak asing lagi dengan cara tersebut dan dapat langsung mempraktekannya. Jangan sampai terburu-buru dalam melakukan cara tersebut agar tidak ada satupun bagian yang terlewatkan. Selamat mencobanya.

Baca juga: 6 Cara Menabung Emas Batangan, Hasilkan Keuntungan Besar

  • Bagikan