Merk Ban Mobil yang Paling Senyap Terbaik di Indonesia

  • Bagikan
merk ban mobil yang paling senyap
merk ban mobil yang paling senyap

Ban mobil senyap menjadi pilihan bagi kebanyakan pengendara. Tipe ban senyap terbaik tidak akan menimbulkan suara noise serta lebih tenang saat berjalan di aspal. Ada banyak sekali ban mobil senyap dengan pilihan merek dan kualitas yang berbeda-beda. Cek beberapa merk ban mobil yang paling senyap dan nyaman berikut ini:

1. Dunlop

Merk ban mobil yang paling senyap paling senyap yang pertama adalah merek Dunlop. Terdapat desain pola telapak sebagai peredam getaran ban saat berada di jalanan bergelombang. Teknologi ini tentunya bisa meningkatkan kenyamanan dan juga kesenyapan. Harga ban mobil senyap merk Dunlop di pasaran kurang lebih 600 – 900 ribu per satu ban. Kisaran harga tersebut disesuaikan dengan tempat dan waktu tertentu.

Dunlop mempunyai fitur yang efektif menyerap kejutan di permukaan jalan. Hal tersebut dikarenakan adanya adopsi profil dinding samping ban senyap yang baru. Ban senyap Dunlop juga tersedia dengan varian ukuran yang cukup lengkap.

Baca Juga -   5 Penyebab Mobil Tidak Bisa Hidup Saat Distarter Berulang Kali

2. Yokohama

Merk ban mobil yang paling senyap berikutnya adalah Yokohama. Ban mobil senyap ini termasuk rekomendasi terbaik dan memiliki banyak pilihan. Yokohama juga disebut sebagai salah satu merek ban mobil yang populer di Indonesia. Semua jenis dan tipe ban dari Yokohama adalah terbaik dengan kualitas ban yang diklaim bisa mereduksi suara bising.

Harga ban senyap Yokohama cukup tinggi, yaitu berkisar antara 1 – 3 juta rupiah. Patokan harga yang dikeluarkan oleh Yokohama sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Ban senyap merk Yokohama mampu meningkatkan performa mobil.

3. GT Radial

Ban mobil dari GT Radial mempunyai fitur low noise, tidak bising, dan senyap. GT Radial menghadirkan dua jenis ban, antara lain GT Radial Champiro HPY dan LUXE. Jenis ban Champiro HPY cenderung lebih lengkap dibandingkan LUXE. Ring HPY berkisar antara 16-20, sedangkan jenis LUXE hanya ada ring 16 saja.

Beragam fitur menarik dari merk ban mobil GT Radial yang memiliki keunggulannya masing-masing. Misalnya, ada fitur pola telapak asimetris yang menjamin kemanan dengan daya cengkeram serta traksi prima di jalanan kering maupun basah. Ada juga kompon siliki dengan performa tinggi yang bisa mencengkeram kuat serta bisa menghasilkan hambatan gulir rendah.

Baca Juga -   3 Penyebab Mobil Carry Susah Hidup dan Cara Mengatasinya

4. Turanza

Para otomotif mana yang tidak kenal dengan merk Turanza? Merk ban mobil yang paling senyap ini dirancang agar pengendara bisa menikmati perjalanan lebih tenang, tidak noise, dan lebih menyenangkan. Adanya grip ban dengan jenis model untuk mereduksi noise sehingga menjadi nyaman di berbagai kondisi jalanan.

Merk ban Turanza memiliki harga cukup terjangkau, berkisar di bawah 1 juta rupiah. Estimasi harga ini bisa berubah-ubah, tergantung waktu dan tempat tertentu. Turanza juga menjadi salah satu merek ban mobil paling senyap dan terbaik di Indonesia. Daya tahan dari Turanza juga lebih awet dan tentunya tersedia dalam berbagai ukuran

5. Michelin

Beralih ke ban mobil yang paling senyap berikutnya yaitu Michelin. Tersedia ban Michelin Primacy 3ST yang bisa menjaga kebisingan di luar maupun di dalam. Pengendara tentunya bisa menikmati nuansa berkendara dengan nyaman dan tenang setiap saat. Merk Michelin termasuk merek ban mobil senyap paling populer dan berkelas.

Ban mobil Michelin memiliki fitur keamanan yang terjangkau. Fitur keamanan maksimum bisa berfungsi untuk pengereman yang lebih pendek, yaitu 2,2 meter pada jalanan yang basah. Merek ban mobil Michelin juga lebih awet 25% daripada merek-merek selainnya.

Baca Juga -   Penyebab dan 3 Cara Memperbaiki Aki Tekor pada Mobil

Itulah beberapa merk ban mobil yang paling senyap terbaik dan terpopuler di Indonesia. Gunakan ban mobil senyap dengan pilihan merek terbaik untuk menikmati perjalanan yang tenang, nyaman, dan tanpa bising. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Ketahui 5 Bahaya Tekanan Freon AC Mobil yang Tidak Sesuai

  • Bagikan