5 Cara Simpan Video Status WhatsApp dengan Mudah

  • Bagikan
cara simpan video status whatsapp
cara simpan video status whatsapp

Terkadang saat melihat status video WhatsApp teman, tiba-tiba ingin menyimpannya di HP karena video yang diunggahnya menarik dan menghibur. Tidak perlu khawatir, ada banyak cara simpan video status WhatsApp yang dapat dilakukan dengan mudah. Cara tersebut bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi tambahan atau tanpa menggunakan aplikasi.

Dengan cara tersebut, status video WhatsApp teman akan dengan mudah dengan langkah-langkah yang sederhana dan mudah, sehingga video status WhatsApp akan tersimpan otomatis. Berikut cara menyimpan status video WA tanpa khawatir akan hilang:

1. Gunakan File Manager

Cara pertama agar video status WhatsApp tersimpan di galeri adalah dengan memanfaatkan File Manager yang ada pada HP. Pertama, pengguna harus membuka aplikasi file Manager, lalu arahkan ke folder WhatsApp. Nantinya, temukan folder media, selanjutnya tekan folder. Statutes.

Pengguna akan ditampilkan deretan cache status WhatsApp berupa video atau foto. Tekan dan alihkan status WhatsApp yang diinginkan. Jika sudah dialihkan, maka status WhatsApp dapat dideteksi di galeri. Tidak perlu khawatir, status WhatsApp tersebut masih aka nada meskipun telah melebihi 24 jam.

Baca Juga -   Cara Memperbaiki Hardisk Tidak Terbaca dengan Praktis

2. Simpan Lewat Aplikasi Status Saver For WhatsApp

Cara kedua agar status video WhatsApp dapat tersimpan dengan mudah dapat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi tambahan bernama Status Saver For WhatsApp. Aplikasi berukuran 5,5 MB ini dapat dijalankan dengan mudah. Pertama, pilihlah kategori status. Kemudian, tekan video status yang ingin disimpan.

Selanjutnya, video yang sudah dipilih, klik untuk mengunduh dan menyimpannya. Pengguna dapat meletakkannya langsung ke galeri HP. Aplikasi besutan Winterfell Applab ini memperoleh unduhan mencapai 10 juta lebih pengunduh.

3. Gunakan Aplikasi Ez File Explorer

Cara simpan video status WhatsApp selanjutnya dapat dilakukan dengan mendeteksi folder tersembunyi. Untuk melakukannya dapat memanfaatkan bantuan aplikasi Ez File Explorer. Jika aplikasi tersebut sudah terpasang di HP. Buka aplikasi tersebut dan pengguna dapat memilih menu di pojok kiri atas. Selanjutnya, pengguna mengaktifkan tampilan file tersembunyi.

Arahkan ke penyimpanan internal, temukan folder WhatsApp dan ketuk Media. Klik folder statutes. Video status WhatsApp akan disimpan dengan cara memilih video yang diinginkan dan tahan. Jika sudah selesai, pengguna dapat memilih lebih banyak video dan memindahkannya ke folder lain. Aplikasi berukuran 32 MB ini memperoleh unduhan 10 juta lebih pengguna.

Baca Juga -   Rekomendasi Aplikasi Meeting Online yang Dapat Diakses

4. Simpan Melalui Aplikasi Status Downloader WhatsApp

Aplikasi yang tidak boleh dilewatkan untuk menyimpan status video WA adalah Status Downloader WhatsApp. Bukan hanya foto dan video saja yang dapat diunduh di aplikasi besutan Shree Ganesha Labs ini, namun GIF juga bisa diunduh dengan mudah. Selanjutnya buka aplikasi tersebut. Nantinya pengguna akan ditampilkan status WA yang dilihat.

Kemudian, pilih kategori foto atau video yang diinginkan. Lalu, pilih ikon download agar video WA bisa diunduh dan tersimpan di galeri. Aplikasi berukuran 3,9 MB ini telah memperoleh unduhan mencapai 100 juta lebih pengunduh. Menarik, bukan?

5. Unduh Aplikasi Status, Sticker Saver

Aplikasi selanjutnya yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan status video WhatsApp adalah Status, Sticker Saver. Jika aplikasi ini sudah terpasang di HP, buka aplikasi tersebut. Selanjutnya, pengguna dapat memilih kategori video atau foto. Kemudian, tap status video WA yang ingin diunduh. Perolehan unduhan aplikasi ini mencapai 50 juta pengunduh

Nantinya, jika status sudah terbuka, lalu pilih ikon + yang terletak di kanan bawah. Ketuk opsi Save agar status video WA tersimpan. Video status WA yang sudah diunduh dapat ditemukan di galeri HP. Menariknya, aplikasi ini dilengkapi fitur repost yang memungkinkan pengguna untuk mengirim ulang status menjadi story WA.

Baca Juga -   Rekomendasi Smartphone Gaming 3 Jutaan

Itulah 5 cara simpan video status WhatsApp yang dapat dilakukan dengan gampang dan sederhana. Pengguna dapat memilih cara dengan memanfaatkan aplikasi tambahan atau tanpa menggunakan aplikasi. Dengan cara tersebut, video WA dapat tersimpan di galeri. Semoga membantu!

Baca juga: Kenali Penyebab Mobil Tidak Mau Di Starter Yang Sering Terjadi

  • Bagikan